ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 36 Jakarta kembali mengukir kemenangan manis di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Hal itu didapat usai memulangkan SMAN 59 Jakarta dengan skor akhir 35-28, Minggu 23 Oktober 2022.

Tim asuhan Frengky de Fretes itu tampil efektif di laga ini. Mereka sukses melepaskan 16/30 tembakan dua poin (53%). Tidak hanya itu, anak-anak Tiga Enam juga percaya diri dalam melakukan serangan menusuk ke area Lima Sembilan.

Itu terbukti dari catatan points in the paint mereka yang mencapai 26 poin. Meski begitu, penggawa Tiga Enam masih meninggalkan beberapa catatan pada tripoin mereka. Wildan Alfarros dkk tidak bisa mengeksekusi tripoin mereka dengan baik.

Total 6 kali percobaan tripoin, tidak ada satu pun yang bersarang di ring Lima Sembilan. Hal ini turut mendapat sorotan dari coach Frengky. Dirinya menyayangkan hal tersebut. “Anak-anak masih lemah banget saat menembak di parameter, padahal seharusnya bisa,” ujarnya.

Itu ditengarai lantaran rasa gugup yang dialami oleh penggawa Tiga Enam. Coach Frengky berharap anak didiknya bisa mengatasi hambatan itu dengan baik di laga selanjutnya. “Mereka sepertinya gugup karena kita sempat terkejar di beberapa kesempatan,” cetusnya.

“Saya berharap mereka bisa lebih tenang dan bermain lepas saja. Terus, jangan takut untuk mencoba tripoin. Soalnya kalau dilihat, masih takut untuk menembak tripoin,” timpalnya.

Di laga ini, Timothy Kevin dan Raja Maleakhi jadi andalan tim dalam membuka keran poin. Timothy mencatatkan 18 poin plus 6 rebound. Disusul Raja yang nyaris mencetak double-double dengan 10 poin dan 9 rebound.

Sementara dari tubuh Lima Sembilan sendiri tidak bisa dipandang sebelah mata. Nathanael Alexander hadir sebagai pesaing Timothy dengan catatan 18 poin dan 7 rebound.

Tiga Enam akan menghadapi SMA Labschool Rawamangun Jakarta yang lebih dulu melaju ke babak selanjutnya. Kedua tim akan saling sikut memperebutkan posisi di Fantastic Four. (*)

Lihat hasil statistik selengkapnya di sini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY