ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pada saat jeda pertandingan kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region antara SMAN 71 Jakarta kontra SMAN 51 Jakarta, publik dibuat heboh dengan penampilan dance team SMAN 51 Jakarta.

Dance team tersebut bernama tatralisa, mereka masuk ke lapangan dengan membawa bendera merah dan putih. Lengkap dengan balutan kostum hitam-emas, Tatralisa tidak perlu berlama-lama untuk mengambil posisi mereka.

Penampilan mereka akhirnya dimulai, lantunan lagu Sirih Kuning langsung terputar. Tidak lama setelah itu, seluruh dancer Tatralisa langsung menyuguhkan tarian mereka. Tepuk tangan penonton di tribun menyambut tarian Tatralisa yang enerjik.

Tatralisa sendiri memadukan tarian tradisional ondel-ondel yang dipadukan dengan modern dance. Dance leader Tatralisa, Pita menjelaskan di balik perpaduan tarian tersebut. UBS Gold Dance Competition yang kental dengan modern dance menjadi alasan mereka memadukan tarian tradisional.

"Alasan kami memadukan tarian tradisinal dan modern dance karena ini kan ajang basket dan kental banget sama modern dance, jadi kami putuskan untuk memadukan keduanya," ungkap Pita.

Pita turut menjelaskan perihal dancer-dancer yang membawa bendera merah dan putih. Kedua bendera itu merepresentasikan bendera Indonesia. Tatralisa hendak berpesan bahwa jangan pernah melupakan budaya dan tarian tradisional Indonesia.

"Kita ngangkat tema yang Indonesia banget. Jangan sampai kita melupakan budaya sendiri di tengah modernitas. Jadi kita ga hanya kenbangin modern dance aja tapi juga harus kembangkan tariaj tradisional," lanjut Pita.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY