ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad Padmanaba saat sparring bersama SMAN 1 Yogyakarta (source: Nattan Deon )

Sebagai apresiasi atas kerja keras dan performa pemain, DBL Indonesia akan merilis daftar nama pemain yang berhasil menyabet gelar First Team. Setiap seri Kota yang digelar akan muncul lima pemain penyabet First Team yang nantinya akan mengikuti DBL Camp setiap tahunnya. 

Ajang apresiasi ini ternyata menjadi salah satu motivasi tersendiri bagi sebagian tim basket di Indonesia. Salah satunya dari Padmanaba -sebutan SMAN 3 Yogyakarta. Jelang Honda DBL with KFC 2022 D.I Jogjakarta Series mereka sudah all out mempersiapkan liga esok. 

Target terbaik bahkan sudah menggantung di daftar utama skuad Padmanaba. Salah satunya bisa melaju ke Fantastic Four hingga meraih gelar First Team pada salah satu anggota timnya. 

Baca Juga: Pemegang Top 5 DBL Jogja Putri Musim Lalu, Srikandi Jagoan Siapa Nih? 

Serepion Nattan Deon kapten Padmanaba menjelaskan persiapan sekaligus target Padmanaba musim ini. 

“Persiapannya kami fokus ke semua hal yang ada di basket. Salah satunya dari segi mental. Pokoknya nggak gampang menyerah intinya. Kalau mental sudah terbentuk sisanya lebih enak benerin. Kayak mulai latihan fisik, banyakin sparring, perbaiki pola permainan, dan lainnya,” jelasnya.

“Pokoknya pas main harus mati-matian, all out gitulah, sama apa yang sudah dilatih harus dipakai terutama di defensenya. Target kami juara, pun kalau engga minimal bisa masuk ke Fantastic Four atau ada salah satu pemain kita yang masuk ke First Team,” tambah pemain dengan tinggi 180 sentimeter itu. 

First Team menjadi salah satu motivasi mereka kerja keras mempersiapkan Honda DBL seri Jogja musim ini. Hal ini dikarenakan skuad Padmanaba termotivasi dari salah satu alumninya yaitu Ainayya Nur Azzahra First Team yang sukses menjadi All-Star Honda DBL 2019 jebolan dari SMAN 3 Yogyakarta.  

“Karena dulu dari Padma sendiri pas Honda DBL 2019 ada alumni tim putri kami yang sukses jadi All-Star 2019. Di sana kami lebih semangat dan termotivasi mempersiapkan Honda DBL musim ini dan selanjutnya,” tutupnya. (*) 

Baca Juga: 4 Alasan Kenapa Kamu Wajib Ikut Energen Champion SAC East Java Qualifers

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY