ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition pada Selasa, 25 Oktober 2022 telah sampai pada penampilan terakhir. Dance team SMAN 71 Jakarta, Salzeus menutup UBS Gold Dance Competition pada hari ini dengan kemeriahan. Mereka tampil dengan kostum berupa gaun berwarna cokelat.

Salzeus tak butuh waktu lama memulai penampilannya. Gerakan yang anggun menyertai setiap gerakan Salzeus. Di tengah penampilan mereka, Salzeus turut membawakan tarian khas Amerika Latin, salsa. Mereka ternyata memadukan antara tari salsa dengan tarian modern.

Perpaduan itu tampak berhasil, koreografi yang telah mereka siapkan matang-matang sukses mendapatkan tepuk tangan yang meriah penonton di tribun. Dance Leader Salzeus, Sarah Fahira mengungkap bahwa dibawakannya tari salsa lantaran Salzeus merupakan grup tari di SMAN 71 Jakarta yang berada di lingkup salsa.

"Sebenernya karena kami di sekolah itu memang tari salsa, sesuai dengan nama grup kami yaitu Salzeus," ujar Fahirah.

Salzeus hendak tampil berbeda, itu sebabnya mereka memadukan tari salsa dengan tari modern. Membawakan tari modern merupakan kali pertama bagi para dancer Salzeus. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi mereka yang sudah berlatih sejak delapan bulan lamanya.

"Ini kali pertama membawakan modern dance di tarian kami untuk ajang besar, merupakan tantangan tersendiri bagi kami apalagi kesulitan itu pasti ada," lanjut Fahirah.

Alasan Salzeus dibalik memadukan tari salsa dengan tari modern karena ingin meningkatkan kreatifitas mereka dalam menari. Menurut Fahirah, disematkannya tari modern pada penampilan Salzeus memudahkan mereka dalam berkreasi lebih jauh. Fahirah memaknai perpaduan konsep yang diusung sebagai bentuk para dancer Salzeus dalam mengekspresikan diri serta berani mencoba hal baru.

"Adanya modern dance itu biar ga kaku aja dan lebih mudah dikreasikan. Konsep ini sebagai bentuk perkembangan diri kami dalam mengekspresikan diri serta berani dalam mencoba hal baru," tutup Fahirah. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY