ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Jakarta Timur: SMA Al-Maruf Jakarta

Perkembangan Pesat Al-Maruf yang Berbahaya Bagi Lawan di Final Party

Rena Dwi Astuti - 27 October 2022

Tim putra SMA Al-Maruf Jakarta menunjukkan perkembangan signifikan sepanjang Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region berlangsung. Penggawa Al-Maruf sukses menyikut lawannya dan melangkah ke partai final wilayah musim ini.

Sebelumnya, Al-Maruf selalu terhenti di babak fantastic four atau semifinal. Di tahun 2018, tahun pertama mereka berpartisipasi, Al-Maruf harus memupuskan harapannya menjadi juara setelah tunduk atas SMAN 61 Jakarta.

Edisi 2019, Al-Maruf juga mengalami nasib yang sama. Mereka pulang dengan titel semifinalis setelah SMAN 71 Jakarta berhasil memukul mundur anak-anak asuhan Angga Muhammad itu.

Hal itu kembali terulang di tahun 2021 kala kompetisi digelar terpusat. Adalah SMA Bukit Sion Jakarta yang menjadi ‘biang kerok’ atas pulangnya Al-Maruf. Buksi mengandaskan Al-Maruf dengan skor akhir 80-72.

Di musim ini, Al-Maruf tampil mengejutkan. Praktis, mereka selalu merayakan kemenangan besar dari 4 pertandingan yang telah dilakukan. Perkembangan pesat ditunjukkan oleh anak-anak Al-Maruf.

Hal itu terbukti dari kekuatan tim yang merata. Dari 4 pertandingan yang mereka lakoni, hampir semua pemain turut berkontribusi menyumbang poin. Penguasaan bola tim juga terbilang impresif. Walau di pertandingan akhir, mereka mendapat catatan soal 19 turnover dari sang pelatih.

Terlepas itu, performa anak-anak Al-Maruf terbilang gemilang dengan raihan field goals yang tak pernah kurang dari 45 persen. Menyusul permainan cepat nan agresif mereka yang menghasilkan lebih dari 40 poin di setiap pertandingan.

Paling sedikit, Al-Maruf hanya mengemas 28 poin kala menusuk ke area lawan (points in the paint). Saat itu melawan SMAN 39 Jakarta. Pun demikian, tripoin mereka justru berbicara sebaliknya. Al-Maruf menuai 4/9 tripoin (44%) di laga itu.

Hal ini tentu mesti diwaspadai oleh SMAN 71 Jakarta. Target juara telah dipasang Al-Maruf dari pertama kali mereka menginjakkan kaki di lapangan. Ditambah, ambisi sang pelatih yang memang mempunyai cita-cita membawa Al-Maruf kembali berjaya.

“Final ini sangat berarti buat saya karena ini cita-cita saya dan janji saya untuk membawa sekolah Al-Maruf kembali berjaya lagi. Kami jelas akan berikan yang terbaik dan semaksimal mungkin di partai final nanti melawan SMAN 71 Jakarta,” kata coach Angga.

Warning bagi anak-anak Sapta Eka diberikan oleh Al-Maruf. Lantas, apakah Sapta Eka dapat menyetop Al-Maruf yang berhasil menggila di Jakarta Timur ini? Final party DBL Jakarta Timur, Jumat 28 Oktober 2022, akan menjadi jawabannya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY