ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Derasnya serangan dari Smansa mampu membuat pertahanan Fivers kewalahan

BOGOR - Laga alot tersaji pada laga quarter final Honda DBL West Java Championship 2019, antara tim putri SMAN 5 Bogor (Fivers) melawan SMAN 1 Cikampek (Smansa). Smansa mampu tampil sebagai pemenang dengan skor ketat 39-42. Hasil ini pun membawa Smansa berlaga di big four Honda DBL West Java Championship 2019.

Di awal laga, Smansa tampil kurang dominan. Sementara sang lawan, Fivers mampu mengungguli Smansa lewat torehan 25 angkanya di dua kuarter awal. Skor 25-16 berhasil dibukukan SMAN 5 Bogor di dua kuarter awal.

Masuk di kuarter tiga, Smansa coba mengejar ketertinggalan. Di satu sisi, kualitas permainan Fivers menurun karena banyak membuang peluang. Ditambah pertahanan mereka tak bisa membendung fast break Smansa. Hasilnya Smansa mampu memperkecil margin dengan skor 28-27 di akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter penentuan, sadar akan margin keunggulan yang menipis Fivers pun kembali panas. Sebelas angka tambahan didapat Fivers di kuarter ini. Sayangnya Smansa mampu tampil lebih dominan. Tambahan 15 angka dari pasukan Smansa sekaligus berhasil membalikan kedudukan.

Efektivitas permainan jadi kunci dari SMAN 1 Cikampek. Field goal anak SMAN 1 Cikampek memang buruk di dua kuarter akhir karena hanya meraih 30,3 persen (10/33). Akan tetapi field goal milik lawan yakni SMAN 5 Bogor jauh lebih buruk dengan hanya memperoleh 9,9 persen saja (3/33).

Di fase big four nanti, Smansa akan menantang antara pemenang laga SMAN 9 Bandung vs SMA BPK Penabur Cirebon.

"Ini semua adalah hasil kerja keras anak-anak. Saya cuma tanamkan kepada anak-anak supaya jangan takut meski tertinggal jauh. Untuk di big four nanti, saya harus lebih perbaiki defense saya lagi karena tim-tim dari Bandung punya kualitas yang baik " ujar Zaenal Aripin, pelatih SMAN 1 Cikampek.

Hasil lengkap statistik dan profil pemain pada pertandingan ini, klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY