ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Preview Final Party DBL Jakarta Timur: SMAN 71 Jakarta

Trio Pilar Jadi Kunci Sapta Eka Wujudkan Ambisi Kampiun

Rena Dwi Astuti - 28 October 2022

SMAN 71 Jakarta mengirim dua wakilnya di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Yakni tim putra dan tim putri. Dua wakil mereka ternyata berhasil menuai tren positif di gelaran ini.

Selain tim putra yang berhasil melesat ke babak final, tim putri Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) juga menyusul prestasi tersebut. Mereka sukses mengemas kemenangan usai mengandaskan tim debutan, SMA Al-Maruf Jakarta, dengan skor akhir 69-20.

Sebelumnya, srikandi Sapta Eka juga berhasil menggilas SMAN 42 Jakarta dengan meyakinkan (32-17). Meski menuai catatan dari Muhammad Ridzky selaku pelatih, putri Sapta Eka berhasil membuktikan perkembangan mereka di laga berikutnya.

Bahkan, Sapta Eka tampil lebih kuat lewat trio pilar andalan mereka. Yakni Noorindya Faisya, Ataya Putri, dan Azka Nayla. Tiga pemain ini memang diakui coach Ridzky sebagai pemain kunci. Mereka sukses menyumbang masing-masing dua digit poin di kala melawan Al-Maruf.

Hal itu membuat tim asuhan coach Ridzky bertumpu pada sang trisula. Termasuk, untuk melawan SMAN 21 Jakarta di final party DBL Jakarta Timur nanti. Coach Ridzky pribadi juga mengakui hal tersebut.

“Tiga pemain ini memang menjadi andalan dalam tim. Di final nanti, semoga tiga pemain ini juga bisa kembali memimpin tim dan membuat pemain yang lain ikut termotivasi,” jelas coach Ridzky.

Putri Sapta Eka sendiri berambisi untuk mengulang prestasi mereka di tahun 2018. Kala itu, srikandi Sapta Eka berhasil meraih gelar kampiun wilayah. Usai menang atas SMAN 36 Jakarta dengan skor akhir 50-36.

Partai final nanti merupakan pembuktian bagi Sapta Eka. Apakah mereka bisa mengulang hasil manis tahun 2018 itu, ataukah anak-anak Dust mampu hentikan langkah Sapta Eka. Saksikan pertandingan final putri secara eksklusif di youtube channel KUY Entertainment. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY