ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menjelang Honda DBL with 2022 DKI Jakarta Championship Series digelar, dilaksanakan Technical Meeting (TM) untuk tim dance yang berhasil masuk dalam Best of Three UBS Gold Dance Competition di masing-masing region. TM ini dilangsungkan pada Rabu 2 November 2022 di KFC Gandaria City Mall, Jakarta Selatan.

Total terdapat 12 tim dance dari empat region. Ke-12 tim dance ini kemudian masuk dalam Top 12 UBS Gold Dance Competition Jakarta Series. Mereka akan tampil kembali pada acara Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series pada 4 November 2022 di Piazza, Gandaria City Mall. Juga pada saat kompetisi Championship Series berlangsung.

Sebanyak 12 tim ini nantinya akan kembali berkompetisi untuk dinilai dan dipilih menjadi 5 terbaik, kemudian 3 terbaik di seri Ibu Kota. Selain itu, disampaikan juga mengenai perubahan peraturan mengenai penilaian.

Jika sebelumnya penilaian dilakukan secara offline (50%) dan online (50%), kini seluruh penilaian akan dilakukan secara offline. Top 12 UBS Gold Dance Competition akan dinilai melalui penampilan mereka di Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dan saat Championship Series.

Pada kesempatan TM ini, turut hadir Cynthia Arnella, juri UBS Gold Dance Competition Seri Jakarta. Ia turut menyampaikan beberapa hal yang menjadi catatan selama proses penilaian berlangsung untuk 12 tim dance yang hadir. Terutama mengenai konsep.

“Dance itu sebuah pengkaryaaan kontemporer. Artinya, tim dance harus bisa menyampaikan tema besar dalam sebuah koreografi yang di dalamnya juga penuh rasa, raga, dan penghayatan,” jelas Cynthia.

Cynthia turut memuji kreativitas seluruh tim dance yang berpartisipasi pada kompetisi ini. Menurutnya, tidak mudah untuk mengaplikasikan ‘I AM 24K’ ke dalam sebuah tarian yang spektakuler. Namun, ia percaya seluruh tim dance yang terpilih dalam 12 terbaik mampu untuk kembali menunjukkan kreativitas mereka di panggung nanti.

“Memang menjadi tantangan tersendiri buat membedah konsep ini. Tapi, ini jadi suatu langkah besar bagi tim dance buat naik ke level berikutnya. Saya yakin, setelah mereka bisa menyampaikan tema ini dalam sebuah tarian, mereka akan jauh lebih bagus dibanding sebelumnya,” tukasnya.

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series sendiri bakal digelar pada 11 hingga 19 November 2022 mendatang. Bertempat di GOR Soemantri Brodjonegoro, seluruh finalis basket dari 4 region dan Top 12 UBS Gold Dance Competition akan kembali berjuang untuk merengkuh titel terbaik di Ibu Kota. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY