ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Technical meeting (TM) dan drawing untuk Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series telah dilakukan pada Sabtu 5 November 2022 di Gandaria City Mall. TM dan drawing digelar bersamaan dengan acara Road to Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series.

Ada beberapa hal penting yang disampaikan pada kesempatan TM. Terutama soal sistem kompetisi dan aturan main saat Championship Series nanti. Berbeda dengan empat region sebelumnya yang memberlakukan sistem gugur, di Championship Series menggunakan sistem setengah kompetisi (round robin).

Artinya, setiap tim akan terbagi menjadi dua grup. Masing-masing grup akan berisi 4 tim. Terdiri dari 2 juara dan 2 runner-up yang berbeda perwakilan region.

Lalu juara dan runner-up berhak melenggang ke babak fantastic four. Juara grup A akan bertanding dengan runner-up grup B. Begitupula juara grup B akan bertanding dengan runner-up grup A.

Berdasarkan hasil drawing Championship Series, diprediksi akan terjadi beberapa laga panas dari nomor putra. Sebab, terdapat grup 'neraka' yang dihuni tim unggulan. Yakni tim putra SMAN 6 Jakarta, SMA Bukit Sion, SMA Al-Maruf, dan SMA Kolese Kanisius.

Di edisi 2021, Buksi sempat bertemu Al-Maruf pada putaran semifinal atau Fantastic Four. Sebelumnya, Buksi juga hampir dihentikan oleh Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta).

Muttaqien Said, pelatih Mahakam, turut angkat suara menanggapi hasil drawing. Ia telah memprediksi Mahakam akan bertemu Buksi di fase grup. Ia yakin tim besutannya sanggup mengalahkan Buksi pada Championship musim ini.

"Saya udah prediksi kalau Mahakam bakal ketemu Buksi di fase grup. Kami (Mahakam) mengalami peningkatan di berbagai aspek, saya yakin kali ini Mahakam bisa kalahkan Buksi" kata Muttaqien.

Laga sengit juga akan terjadi di nomor putri. Dari grup A nomor putri, SMAN 70 Jakarta bakal bersua rival mereka di edisi 2021 lalu, SMA Kristoforus 1 Jakarta.

Sementara di grup B, SMAN 3 Jakarta (Teladan) akan bertemu dengan SMA PSKD 1 Jakarta, SMA 1 Penabur Jakarta (Kriza), dan SMAN 21 Jakarta (Dust). Tantangan besar telah menanti Teladan dalam mengarungi seri Championship musim ini.

Aqila Sabila Arindi mengaku tegang melihat hasil drawing timnya. Sebab, mereka akan bertemu Dust sang juara region timur serta Kriza juara region barat. Meski begitu, Aqila mengerti bahwa timnya akan bertemu lawan-lawan yang kuat.

"Tegang banget liatnya (hasil drawing), tapi ini 'kan Championship jadi pasti ketemu lawan yang susah," ujar Aqila. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY