ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tio Fichri, forward SMAN 3 Malang berusaha melakukan tembakan dua angka meski dikawal ketat tiga pemain.

 

MALANG-Tim putra SMAN 3 Malang meraih kemenagan perdana mereka usai menumbangkan SMAN 9 Malang dengan skor meyakinkan 33-16. Sejak kuarter pertama sendiri, kedua tim sama-sama beradu serang. Bahkan skor sempat tipis 3-2 untuk keunggulan Niners -sebutan SMAN 9 Malang-.

Memasuki kuarter kedua, coach Bhawikarsu -sebutan SMAN 3 Malang- Islakkhuddin Yahya merubah pattern mereka. Dengan melakukan passing-passing pendek yang dikombinasikan dengan drible-drible yang efisien. Mereka langsung mendominasi pertandingan.

Mereka pun semakin menjadi di paruh akhir pertandingan. Memanfaatkan harumnya tangan Orisvio Revanda, Bhawikarsu makin memperlebar margin mereka. 10 poin yang ia cetak membuat timnya mengakhiri pertandingan dengan skor meyakinkan 33-16.

Usai pertandingan asisten pelatih Bhawikarsu, WahyuDiono mengakui lambatnya tempo dikuarter pertama menjadi bagian dari taktik tim pelatih. Mereka ingin membaca pola pergerakan lawan terlebih dahulu meskipun berimbas pada keunggulan tim lawan.

“Ya memang pada kuarter pertama dan kedua kita menerapkan strategi manage play. Barulah pada kuarter ketiga keempat kita pakai strategi full team,” ungkapnya kepada DBL.id

Statistik pertandingan selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY