ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA St Louis 1 Surabaya berhasil merengkuh gelar keempat mereka secara beruntun di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series, Oktober lalu. Gelar itu sekaligus mengukuhkan dominasi mereka sebagai raja basket pelajar di Jawa Timur.

Sinlui memang termasuk sekolah yang rutin menyumbang prestasi di gelaran Honda DBL. Di Surabaya, Sinlui memang terkenal dengan olahraga basketnya sejak dulu. Seperti halnya SMAN 2 Surabaya. Jadi, tak sedikit alumnus kedua sekolah itu yang ketika melangkah ke jenjang profesional, mereka kemudian mengaku memiliki hobi bermain basket.

Hal itu pula yang terjadi pada sosok Adi Susilo. Mungkin kalian belum mengenal namanya kan?

Kalau Max Verstappen kenal gak? Pasti tahu dong, pembalap peraih gelar juara dunia Formula 1, yang baru saja melakukan back to back champion.

Nah di balik keberhasilan Max Verstappen meraih gelar juara dunia yang pertama di musim balap 2021, ternyata ada peran Sinluiers -julukan suporter Sinlui.

Sinluiers itu tak lain Adi Susilo. Ia merupakan seorang engineer power unit di Honda. Apa itu power unit? itu adalah istilah lain dari perangkat mesin kendaraan balap.

Adi ada di balik power unit Honda di Formula 1 dan IndyCar. Sebelumnya Adi juga pernah merasakan bekerja dalam tim yang menjuarai Le Mans 24 Hours. Kini setelah Honda tidak lagi di Formula 1, Adi bekerja di balik mesin Acura yang berlaga di IndyCar.

"Saya sejak SMA suka basket. Baru berhenti main basket ketika usai cedera. Sejak SMA bercita-cita ingin sekali engineer. Dari sana saya akhirnya diterima mendapatkan beasiswa di RWTH Aachen University, Jerman," ujar Adi. RWTH Aachen University tak lain kampus tempat Presiden ke-3 Indonesia BJ Habibie bersekolah di Jerman.

Perjalanan karier dan prestasi Adi Susilo ini diulas lengkap di Mainbalap Podcast Show episode 78 dengan judul Peran Arek Suroboyo di Balik Mesin Honda F1 dan IndyCar. Lewat podcast itu, Adi ingin menginspirasi banyak orang, termasuk anak-anak DBL.

"Ketika melihat balapan dunia seperti Formula 1, jangan merasa tak bisa menjangkaunya. Saya kuliah tidak ada biaya saja kalau memang niat dan mau, pasti bisa," pesan Adi. Saksikan podcast Adi Susilo di channel Mainbalap tersebut lewat video di bawah ini.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY