ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gim kedua perebutan tiket Fantastic Four Honda DBL with KFC 2022 West Nusa Tenggara Series mempertemukan SMAN 1 Dompu dan SMAN 5 Mataram.

Laga yang berlangsung pada Rabu, 9 November 2022 berjalan sengit sejak kuarter awal. Ambisi Smansadom (sebutan SMAN 1 Dompu) untuk memulangkan juara bertahan begitu besar, mereka menempel ketat skor Smala (sebutan SMAN 5 Mataram).

Baca juga: Hasil DBL Mataram: Penuh Kejutan di Hari Kedua

Ketenangan Smala berhasil menjadi kunci bagi mereka ketika menutup kuarter kedua dengan skor 22-21.

Memasuki kuarter ketiga dan keempat Smansadom seolah kehabisan bensin. Pada kuarter ketiga mereka hanya sukses membuat dua poin saja. Alhasil skuad Smala berhasil menjauh sekaligus memastikan tiket menuju Fantastic Four dengan keunggulan 54-33 atas Smansadom.

Baca juga: Siswa Sinlui Ketagihan dengan Energen Champion SAC Indonesia, Pengen Ikutan Lagi

Dua digit poin berhasil dicetak oleh penggawa Smala Mataram, Haikal Alkaff dengan torehan 10 poin dan I Kadek Delit Tio dengan 11 poin. Khusus untuk Haikal Alkaff dirinya berhasil menorehkan sepuluh poin berangkat dari bangku cadangan. "Pastinya senang bisa masuk ke Fantastic Four ya," ujar Muhammad Huda kapten dari Smala Mataram.

Menurut sang kapten, teman-temannya sempat kewalahan menghadapi serangan Smansadom pada kuarter awal. "Smansadom mainnya kenceng banget, kita sedikit kewalahan di kuarter satu sama dua, untung coach kasih kita arahan buat main lebih tenang," terang sang kapten.

Baca juga: Usai Basket DBL, Fernando Imingkawak Jajal Atletik di Energen Champion SAC

Kesatria Smala Mataram memanfaatkan betul tembakan gratis, dari 23 kesempatan mereka sukses mengkonversi sebanyak 17 kali. Torehan total rebound skuad Smala Mataram pada laga kali ini menyentuh 37 rebound, 15 rebound mereka peroleh ketika posisi menyerang dan 22 sisanya mereka dapatkan saat keadaan bertahan.

Selanjutnya Smala Mataram masih menunggu lawan tandingnya pada fase Fantastic Four. Calon lawan mereka antara SMA Kusuma Cakranegara atau SMAN 1 Praya.(*)

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll menggunakan double tap)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY