ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Nur Ahmad, forward Star SMADA berusaha menerobos pertahanan SMKS.

 

SURABAYA-Laga sengit terjadi anatara SMAN 1 Kebomas, Gresik melawan SMAN 2 Lamongan. Sama-sama mengalami kekalahan di laga perdana membuat mereka bermain ngotot di sepanjang pertandingan. Bahkan seluruh DBL Arena dibuat riuh karena kejar-kejaran skor yang terjadi.

Sejak tip off bergulir, SMAN 2 Lamongan tampil mendominasi. Memanfaatkan peran forward Nur Ahmad dan center Hardiansyah, keduanya membuat mereka memimpin 15-5 di akhir kuarter pertama.

Melihat keadaan tersebut, SMAN 1 Kebomas, Gresik tak ingin tinggal diam. Serangan yang dimotori oleh Rivaldo Hadinata berhasil membuat margine mereka terpangkas menjadi 14-22.

Hal ini terjadi lantaran pertahanan yang dibuat SMAN 2 Lamongan masih mudah ditembus di bagian paint area. Sehingga, center SMAN 1 Kebomas, Gresik Muhamamd Sulthan dengan mudah mengeksplorasi bagian bawah ring.

Pertandingan semakin seru saat menginjak paruh akhir pertandingan. Beringasnya center dari kedua tim membuat pertandingan semakin hidup.

Bagaimana tidak, keduanya menjadi penyokong poin untuk timnya. M. Sulthan dari SMKS -julukan SMAN 1 Kebomas, Gresik- mencetak 15 poin. Sedangkan Hardiansyah, center Stars Smada -Julukan SMAN 2 Lamongan membukukan enam point dan tujuh assists.

Memasuki akhir kuarter empat SMKS yang terpaut lima poin berusaha sekuat tenaga untuk mengejar ketertinggalan. Sayang, defense yang kokoh dari SMAN 2 Lamongan masih belum bisa mereka tembus. SMAN 2 Lamongan pun memenangi pertandingan dengan skor 45-40.

Menurut pelatih SMAN 2 Lamongan, Muhammad Zahrony, anak asuhnya defense anak asuhnya kurang bagus di kuarter empat. Ini terbukti dari 19 poin yang bisa dengan mudah dilesakkan oleh lawan. Kedepannya ia akan lebih merapatkan defense apalagi di waktu-waktu krusial.

“Anak-anak terlalu terlena dengan keunggulan. Ketika lawan mental naik seperti tadi tentu sangat berbahaya. Hal ini juga akan menjadi evaluasi kami,” ujarnya.

Statistik selengkapnya bisa kamu baca di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY