ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 71 Jakarta sukses mengunci kemenangan perdana mereka di fase grup Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Itu didapat usai mengandaskan laju SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan skor meyakinkan 45-17, Jumat 11 November 2022.

Perdana turun lapangan di babak Championship Series, anak-anak Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) tak menunjukkan kekhawatiran sama sekali. Sebaliknya, justru mereka tampil menekan sepanjang kuarter.

Bahkan, mereka sukses meredam Limau (julukan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta) dengan skor 16-3 di kuarter awal. Jarak poin itu berhasil memastikan keunggulan Sapta Eka di kuarter berikutnya. Sementara itu, Limau makin sulit mengembangkan permainan mereka.

Andi Thierry Henry menjadi tulang punggung bagi Sapta Eka di laga ini. Bermain selama 25 menit 11 detik, ia berhasil menjadi top skor dengan 14 poin plus 8 rebound. Disusul Muhammad Siraj dengan torehan 8 poin dan 6 rebound.

Meski demikian, Panalson Nainggolan, pelatih Sapta Eka, mengapresiasi kerja keras penggawa Limau di laga ini. Menurutnya, anak-anak Limau mempunyai kerja sama tim yang apik. Hal itu diakuinya sempat memprediksi gim bakal berlangsung sengit.

“Saya sudah melihat semua pertandingan mereka lewat siaran ulang. Mereka punya kerja sama yang bagus banget, semua pemain bisa saling bantu, mereka punya kedalaman tim yang bagus,” jelasnya.

Dari kemenangan ini, Sapta Eka mencatat rekor menang-kalah (1-0) di babak Championship Series. Mereka akan melawan SMA Jubilee Jakarta dan SMA Dian Harapan Jakarta di laga selanjutnya. Menanggapi calon lawannya itu, coach Nalson turut buka suara.

Baginya, tak ada kata menyerah menghadapi lawannya nanti. Ia menekankan anak didiknya harus bisa tampil maksimal. Sebab, dua tim yang menunggu mereka tidak bisa dianggap remeh. “Dian Harapan dan Jubilee itu kuat banget,” cetusnya.

“Biar bagaimana pun, saya tekankan ke anak-anak kalau mereka tetap harus fight. Nggak boleh lengah sama sekali. Kalau mereka punya pemain andalan, kita punya kerja sama tim yang bagus, semua pemain bisa tampil bagus,” tandasnya. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY