ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series telah memasuki hari kedua. Sabtu, 12 November 2022, akan dibuka oleh pertandingan dari nomor putri. SMA Kristoforus 1 Jakarta bakal melawan SMAN 71 Jakarta pukul 12.00 WIB.

Status runner up lekat dengan Kristo 1. Di edisi 2021, mereka lolos ke partai final saat kompetisi dilakukan terpusat. Menyusul keberhasilan Rica Fransisca dkk di musim ini yang juga berhasil menjadi finalis West Region.

Gelar runner up itu ternyata membuat Kristo 1 makin ngegas latihan jelang Championship Series. Mereka belum puas dengan status finalis saja. Anak asuh Rico Frandyan itu kemudian mengusung misi untuk menebus kekalahan mereka di setiap partai final.

Artinya, Kristo 1 berambisi untuk menjadi juara di musim ini. “Siapa pun lawannya, kita tetap semangat menghadapinya. Anak-anak juga terus berjuang,” cetus coach Rico.

Meski begitu, coach Rico mengerti bahwa tidak mudah untuknya melangkah ke partai puncak. Mereka harus menghadapi beberapa rintangan. Putri Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) akan menjadi penantang pertama mereka.

Sementara itu, Sapta Eka sendiri mempunyai modal dan materi pemain yang cukup merata. Tiga pemain andalan mereka berhasil membawa tim melaju ke final East Region. Selain itu, Muhammad Ridzky selaku pelatih juga terus memberikan motivasi untuk anak asuhnya.

Perihal laga pertama ini, coach Ridzky ingin srikandi Sapta Eka bisa menunjukkan kualitas sebagai tim kuat dari Jakarta Timur dan mencuri kemenangan perdana mereka. “Saya terus yakinkan mereka untuk terus berjuang dan percaya diri,” ujarnya.

“Tim lawan memang kuat, tapi kita juga nggak kalah kuat. Tunjukkan kualitas putri Sapta Eka saja nanti,” pungkasnya.

Kristo 1 dan Sapta Eka sendiri tergabung dalam Grup A. Bersama dengan SMAN 70 Jakarta dan SMA Jubilee Jakarta. Kedua tim itu setidaknya harus mengunci 2 kemenangan dari lawannya untuk bisa melanjutkan perjalanan mereka di babak Championship Series. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY