ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion Jakarta tampil ganas melawan SMAN 6 Jakarta di laga perdana mereka pada Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Sabtu 12 November 2022. Buksi berhasil menekan Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) sejak kuarter pertama. Hasilnya, Buksi sukses menggagalkan misi balas dendam rivalnya di musim 2021 itu dengan skor akhir 68-46.

Tidak sulit bagi penggawa Buksi dalam meredam Mahakam. Dua poin selepas tip off dari Matthew Manuputty berhasil membuka keran poin bagi Buksi di menit berikutnya. Kuarter pertama dipungkasi Buksi dengan manis. Torehan skor 26-6 sukses membawa Buksi unggul hingga kuarter berikutnya.

Sementara itu, Mahakam masih mengalami kebuntuan hingga kuarter kedua. Tekanan dari Buksi berbuah 11 poin tambahan untuk mereka. Hasilnya, jarak kedua tim makin melebar. Meski demikian, kans Mahakam belum tertutup sepenuhnya.

Mereka bukan tanpa perlawanan. Beranjak ke kuarter ketiga, Mahakam mulai mencoba mendobrak pertahanan Buksi. Rafi Bepasha dkk sukses menyarangkan 18 poin tambahan di kuarter ketiga. Mahakam sukses memangkas jarak kedua tim.

Di laga ini, Rafi menjadi top skor dengan menorehkan 24 poin dan 6 rebound. Sementara di sisi Buksi, Daniel Lukas menjadi tumpuan tim dengan mencatat double-double, 14 poin plus 10 rebound. Disusul Marchelo Delano yang meraih 13 poin dan 5 rebound. Matthew Manuputty melengkapi daftar dengan mengoleksi 12 poin dan 5 rebound.

Jap Ricky Lesmana mengaku timnya sempat melemah di kuarter ketiga. Hal itu, kata Jap Ricky, dikarenakan jarak skor yang cukup jauh membuat penggawanya terlena.

“Kuarter ketiga kita ada kesalahan saat defense, makanya mereka bisa hampir ngejar. Banyak faktornya, salah satunya karena terlalu percaya diri skor sudah jauh,” ucap Jap Ricky.

Kemenangan ini sekaligus mencatatkan rekor menang-kalah (1-0) untuk Buksi. Di laga selanjutnya, Buksi telah ditunggu oleh SMA Kolese Kanisius Jakarta. Mereka bakal bertanding pada Senin 14 November 2022 pukul 15.30 WIB. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livetream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY