ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta pungkasi hari kedua Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan kemenangan. Itu didapat usai menjegal SMA Dian Harapan dengan skor meyakinkan 59-25, Sabtu 12 November 2022. Menyusul kemenangan tim putrinya atas SMAN 70 Jakarta di laga sebelumnya.

Sebagai salah satu tim yang penuh kejutan dari North & Central Region, Jubilee kembali menegaskan kualitas mereka di laga ini. Dengan status juara Jakarta Timur, Jubilee sukses menekuk salah satu tim langganan final di Jakarta. Jubilee benar-benar di atas angin.

Sempat mengalami kebuntuan di kuarter pertama, Jubilee langsung tancap gas di kuarter berikutnya. Glenn Patrick Barwin memimpin timnya dalam menyarangkan poin di ring Dian Harapan. Patrick memang menjadi tumpuan dalam tim di laga ini.

Bermain selama 23 menit, Patrick menjadi top skor dengan torehan 15 poin dan 5 rebound. Disusul Kenneth Leebron dengan capaian 10 poin dan 2 rebound. Sedangkan dari tubuh Dian Harapan ada Jordy Lustino yang menjadi andalan tim. Ia mengumpulkan 14 pon plus 7 rebound.

Kemenangan ini mengantar Jubilee meraih rekor menang-kalah (1-0) di fase grup. Mereka bakal melawan SMAN 71 Jakarta dan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta di babak selanjutnya.

Untuk sementara, Jubilee berhasil merajai klasemen Grup A. Meski begitu, Coach Christina masih menyisakan beberapa catatan untuk penggawa Jubilee.

Menurut coach Christina, tim polesannya masih terlalu percaya diri di kuarter pertama. Sehingga, mereka tidak bisa fokus menjalankan game plan yang telah ia buat. “Anak-anak over confident di kuarter awal,” cetusnya.

“Tapi setelah kita berikan masukan dan brief lagi, mereka bisa dengan  nyaman cetak poin di kuarter kedua sampai selesai. Saya kira permainan mereka cukup bagus, walaupun belum memuaskan bagi saya,” jelasnya.

Menanggapi calon lawannya nanti, coach Christina optimistis anak didiknya mampu mencuri kemenangan lagi. Ia yakin timnya bakal lolos hingga ke partai final. “Target saya final,” tegasnya.

“Mau lawan siapa pun nanti, saya yakin tim bisa lolos ke final,” timpalnya. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY