ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gardean Danenda, guard SMAN 4 Pasuruan berusaha melakukan fastbreak.

 

MALANG-Derbi Pasuruan yang mempertemukan tim putra SMAN 4 Pasuruan, dan SMAN 1 Kejayan terjadi di GOR Bimasakti, Malang, Minggu (1/9) siang. Smapa, sebutan SMAN 4 Pasuruan memenangi gim ini dengan skor 32-21.

Dominasi Smapa atas Smanike-nama pendek SMAN 1 Kejayan sudah terasa sejak awal pertandingan. Setelah unggul telak 11-4 pada kuarter pertama, Smapa mengakhiri kuarter kedua dengan skor 16-8.

Dominasi Smapa atas Smanike terus berlanjut setelah jeda pertandingan. Smapa tidak mengendurkan serbuan sedikit pun pada kuarter ketiga. Mencetak tujuh angka, Smapa menutup kuarter ketiga dengan keunggulan 23-11.

Tempo pertandingan meningkat pada kuarter pamungkas. Smanike berhasil keluar dari tekanan, dan berbalik mengendalikan tempo permainan. Mereka lebih produktif dengan mencetak sepuluh angka. Sedangkan Smapa hanya menghasilkan empat poin.

Akan tetapi, permainan cantik yang disuguhkan anak asuh M. Rokhmad pada kuarter akhir, tak cukup menghindarkan Smanike dari kekalahan. Gim ini dimenangkan Smapa dengan kedudukan akhir 32-21.

Nakhoda Smapa, Bagus Rahmono menjelaskan bahwa kedisiplinan timnya dalam bertahan adalah kunci sukses kemenangan atas Smanika. Ia memberikan acungan jempol atas perjuangan Ahmad Zanuar Aziz dan kolega.

“Intinya pada defense. Kalau kami menang defense, pasti menang offense. Kemenangan ini juga tak luput dari kerja keras anak-anak. Kami berlatih hampir setiap hari,” ulas Coach Bagus.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY