ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta berhasil memastikan kemenangan kedua mereka di fase grup Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Itu didapat usai mengalahkan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta dengan skor akhir 59-24, Minggu 13 November 2022.

Jubilee tampil menekan di laga ini. Usai tip off dilakukan, Glenn Patrick Barwin membuka keran poin bagi timnya dengan melepaskan dua poin pertama. Tak sulit bagi penggawa Jubilee untuk mengemas pundi-pundi poin di menit-menit berikutnya.

Tekanan Jubilee itu berhasil membuat Limau (julukan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta) tidak bisa mengembangkan permainan mereka. Hasilnya, kuarter pertama berakhir dengan keunggulan Jubilee 13-2 atas Limau. Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan hingga kuarter kedua.

Namun, tekanan Jubilee mulai mengendur ketika beranjak ke kuarter ketiga. Hal itu dimanfaatkan penggawa Limau dengan melepaskan 9 poin tambahan. Sayangnya, mereka belum mampu menipiskan jarak skor. Jubilee masih tetap unggul hingga tutup laga.

Christina, pelatih Jubilee, mengaku timnya sempat mengalami penurunan performa usai turun minum. Hal itu lantaran hilangnya fokus dari para pemainnya. Lebih jauh, coach Christina menyebut ada faktor eksternal yang menjadi penyebab mereka hilang fokus.

“Hari ini anak-anak mainnya benar-benar jauh dari latihan. Dibanding dari game sebelumnya, mereka nggak bagus performanya hari ini. Ada beberapa faktor, salah satunya faktor non-teknis yang bikin anak-anak sudah ngeblank duluan,” jelasnya.

Catatan besar dari pelatih mesti dibenahi penggawa Jubilee dengan segera. Pasalnya, Jubilee telah ditunggu oleh SMAN 71 Jakarta di laga berikutnya. Itu sekaligus menjadi laga terakhir Jubilee di fase grup.

Dari hasil kemenangan ini, Jubilee mencatat rekor menang-kalah (2-0) di fase grup. Mereka masih kokoh berada di posisi teratas pada klasemen sementara Grup A nomor putra. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY