ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SEMARANG – Menjelang puncak Honda DBL Central Java Series 2019-North Region, kompetisi berjalan semakin ketat. Laga pembuka hari ini mempertemukan tim putri SMA Tri Tunggal dengan SMA Terang Bangsa (Terbang). Pemenang dari derbi Semarang Barat ini akan berhak mendapatkan tiket fantastic four.

Berlaga di hadapan pendukungnya, kedua tim sama-sama berupaya tampil all out sejak awal laga. Di saat pertandingan baru memasuki kuarter pertama, jual beli serangan telah terjadi. Namun, karena memiliki big man yang kokoh, Terbang terlebih dahulu memimpin dengan skor 10-6, di kuarter pertama.

Di kuarter kedua Tri Tunggal mulai menemukan pola permainan yang tepat. Defense mereka tampil lebih disiplin, serangan mereka juga sangat solid. Mengandalkan akurasi tembakan dari Karisa Adiela, Tri Tunggal berhasil membalikkan keadaan menjadi 21-10. Di kuarter kedua ini, Terbang tak bisa berkutik. Tak satu angka pun berhasil mereka ciptakan.

Saat tiba di paruh kedua, permainan Tri Tunggal semakin berkembang. Taktik serangan mereka susah diredam. Sedangkan konsentrasi man to man tak juga memudar. Namun di kuarter ini, Tri Tunggal tak bermain se-agresif paruh pertama tadi. Mereka hanya mengandalkan fast break untuk mencuri angka. Memungkasi kuarter ketiga menjadi 26-12, Tri Tunggal menjadi makin optimis menatap kuarter berikutnya.

Tak ingin malu dihadapan pendukungnya, Terbang berusaha memperkecil ketertinggalan. Namun sayang, komunikasi tim Terbang kurang solid. Permainan mereka hanya bertumpu pada satu orang saja, Naomi Teresa. Ia adalah donatur angka terbesar bagi terbang.

Namun sayang, saat kuarter empat berakhir, Terbang gagal mengejar dominasi Tri tunggal. Di akhir laga, Terbang harus rela angkat kaki dan menyerahkan tiket fantastic four kepada lawan mereka hari ini, SMA Tri Tunggal. Skor 32-19, bertahan hingga akhir laga

Atas kesuksesan anak didiknya ini, coach Tri Tunggal, Xaverius Wiwid, mereka sudah sering bertemu dengan Terang Bangsa. “Dulu kita pertemu. Salah satunya adalah saat di final Honda DBL Central Java Series tahun lalu.

“Permainan anak-anak hari ini sangat bagus sekali. Namun, ada beberapa celah. Salah satunya soal defense dan akurasi tembakan kita,” ujar coach Xaverius.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY