ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putri SMA Jubilee Jakarta menutup hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series dengan kemenangan. Melawan SMAN 71 Jakarta, Jubilee mantap menyetop laju mereka dengan skor akhir 37-16, Minggu 13 November 2022.

Jubilee nyaman melancarkan serangan mereka sejak tip off dilakukan. Meski sempat ketat, namun tim asuhan Syafiq Barawas itu berhasil mencuri momentum di kuarter kedua. Hasilnya, mereka sukses membuat Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) tanpa skor di kuarter kedua.

Hal itu membuat margin skor kedua tim makin menjauh. Jubilee makin tak terkejar ketika memasuki kuarter ketiga. Tambahan 10 poin dari Dhaneswara Anjanai dkk membuat mereka bisa dengan mudah memastikan kemenangan hingga tutup laga.

Coach Syafiq mengatakan, tim putri Jubilee masih menyisakan beberapa catatan penting. Sebab, putri Jubilee mengalami penurunan di kuarter akhir. Hal itu ditengarai faktor mental pemain yang menjadi alasan.

“Kuarter satu sampai tiga udah bagus banget. Tapi di kuarter empat karena sudah menang jauh, mereka malah lose control. Mungkin mereka menganggap remeh, makanya mental pemain seharusnya nggak begitu,” cetusnya.

Dari kemenangan ini, Jubilee makin kuat di posisi atas klasemen Grup A nomor putri. Mereka mencatat rekor menang-kalah (2-0). Di sisi grup B, ada SMA 1 PSKD Jakarta yang juga kian nyaman berada di pucuk klasemen.

Namun, Jubilee masih menyisakan satu laga di fase grup melawan SMA Kristoforus 1 Jakarta. Sama dengan PSKD yang masih harus melawan SMAN 3 Jakarta di laga terakhirnya dalam penyisihan grup.

Menanggapi calon lawannya ini, coach Syafiq ingin anak asuhnya tampil lebih maksimal. Ia tidak ingin putri Jubilee kehilangan fokus di laga selanjutnya.

“Anak-anak harus tampil lebih baik pokoknya. Jangan sampai kecolongan-kecolongan lagi,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS