ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sabtu, 12 November 2022, tim putra SMAN 6 Jakarta harus mengakui dominasi SMA Bukit Sion Jakarta saat mereka gagal memenangkan laga perdananya di Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series.

Saat itu, Mahakam (julukan SMAN 6 Jakarta) mesti tunduk atas Buksi dengan skor akhir 46-68. Buksi yang tampil tajam sejak awal kuarter berhasil membuat penggawa Mahakam sulit mengembangkan permainan mereka.

Meski begitu, Mahakam sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mencoba melancarkan serangan di beberapa kesempatan. Rafi Bepasha Darmanto jadi mesin pencetak poin Mahakam yang paling efektif.

Walaupun timnya kalah atas Buksi, Rafi berhasil menjadi top skor di laga itu. Bermain selama 31 menit 23 detik, Rafi mengemas 24 poin plus 5 rebound. Hasil itu membawa namanya puncaki BeAT The Record kategori top poin sementara dari nomor putra. Menggeser Andi Thierry Henry dari SMAN 71 Jakarta yang mencatat 14 poin kala melawan SMA Muhammadiyah 3 Jakarta.

Hebatnya, ini merupakan kali pertama Rafi membela Mahakam. Rookie kelas X itu sukses mengantar Mahakam mencapai babak Championship Series. Hal itu pula yang membuat Rafi termotivasi untuk bisa membawa timnya meraih juara untuk pertama kalinya.

“Pastinya senang dan bersyukur bisa mencetak rekor,” ujarnya. “Tapi di lain sisi masih ada perasaan kurang puas, karena belum mencapai target kami, yaitu meraih kemenangan pertama.”

“Hal yang memotivasi saya mencetak poin adalah menganggap semua pertandingan itu sebagai final. Target saya bisa membawa nama Mahakam mencetak sejarah, meraih juara pertama kali di musim ini,” timpalnya.

Mahakam sendiri masih harus berjuang demi membuka jalurnya lebih lebar untuk ke babak fantastic four. Masih ada dua lawan yang menunggu, yakni SMA Al-Maruf Jakarta dan SMA Kolese Kanisius Jakarta. Mahakam bakal melawan Al-Maruf pada Senin, 14 November 2022. Partai ini berlangsung pukul 17.15 WIB. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY