ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Bukit Sion berhasil mengalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series, Senin 14 November 2022 dengan skor akhir 43-29.

Buksi yang tampil tajam selepas tip off dilakukan mesti menerima tekanan dari anak-anak Kanisius di kuarter berikutnya. Hal itu membuat Buksi nampak kehilangan tempo permainan mereka. Ditambah, turnover kerap dilakukan oleh anak didik Jap Ricky Lesmana itu.

Total, penggawa Buksi melakukan 23 turnover. Lebih banyak jika dibanding saat melawan SMAN 6 Jakarta, Sabtu (12/11) lalu. Menyusul menurunnya efektivitas mereka. Buksi mencatat field goals 38 persen kala melawan Kanisius.

Menurunnya performa tim turut diakui oleh coach Ricky. Mental dan tidak fokusnya pemain jadi alasan. “Nggak sesuai sama sistem yang sudah saya buat, jelek mainnya hari ini,” cetusnya.

“Banyak kesalahan. Field goals menurun karena mereka nggak fokus. Anak-anak terlalu ego,” timpalnya.

Catatan besar ini harus dibenahi dengan cepat oleh anak-anak Buksi. Sebab, mereka bakal melawan SMA Al-Maruf Jakarta di laga berikutnya.

Marchello Delano dan Matthew Manuputty menjadi tumpuan tim di laga ini. Kedua pemain itu mencetak masing-masing 10 poin. Daniel Lukas dan Reumbrant Billyson menyusul dengan 7 poinnya. Di tubuh Kanisius, Gregorio Marcus datang dari bangku cadangan dan berkontribusi untuk 11 poin plus 6 rebound.

Dari kemenangan ini, Buksi mencatat rekor menang-kalah (2-0). Sementara Kanisius menorehkan 1-1. Hasil ini sekaligus mengukuhkan posisi Buksi di atas klasemen grup B.

Sedangkan Kanisius harus mengambil kemenangan mereka atas SMAN 6 Jakarta di laga berikutnya jika mereka ingin mengamankan posisi fantastic four. (*)

Statistik lengkap pertandingan ini bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS