ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Big match yang tersaji di hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series antara SMA Al-Maruf kontra SMAN 6 Jakarta (Mahakam) berlangsung panas. Al-Maruf sukses kunci kemenangan perdana mereka setelah hantam Mahakam dengan hasil akhir 47-35.

Kedua tim tampil sama-sama ngotot sejak menit awal pertandingan dimulai. Pada menit ketiga kuarter pertama, Mahakam sukses membuka keran poin mereka berkat tembakan Dehna Ihsan Aziz yang berbuah dua poin. Tidak ingin mengalami kekalahan yang kedua, Al-Maruf semakin mengencangkan serangan.

Gempuran demi gempuran yang dilepaskan tim besutan Angga Muhammad itu berhasil berbuah pundi-pundi poin bagi Al-Maruf. Perjuangan keras mereka pada akhirnya sanggup mengungguli Mahakam di setiap kuarter. Hasilnya, Al-Maruf segel kemenangan perdana dan akan menantang SMA Bukit Sion Jakarta (Buksi) demi membuka peluang lebih lebar untuk melaju ke fase fantastic four.

Angga menyebut bahwa para penggawa asuhannya itu tampil jauh lebih baik ketimbang laga melawan SMA Kolese Kanisius Jakarta lalu. Lini bertahan serta komunikasi ketika tanding mengalami perkembangan signifikan sehingga berhasil mengalahkan Mahakam.

"Hari ini anak-anak tampil jauh lebih baik dibanding pertandingan sebelumnya. Defense mereka hari ini juga sudah lebih bagus berkat komunikasi di lapangan," ujar Angga.

Kemenangan perdana Al-Maruf masih membawa pulang sejumlah evaluasi. Meskipun komunikasi Al-Maruf sudah membaik, Angga tetap menilai hal tersebut masih tetap menyisakan celah. Demi memperbaiki hal tersebut, Angga memberikan wejangan kepada para pasukannya dan berhasil diterima oleh baik oleh Cannavaro Daud dan tim.

"Komunikasi mereka masih ada celah, saya ajak ngobrol dan coba semangatin mereka alhamdulillah berjalan dengan baik. Instruksi saya pun akhirnya bisa mereka ikutin instruksi saya dengan baik," lanjut Angga.

Menghadapi Buksi di laga berikutnya menjadi laga penentu Al-Maruf demi menjaga peluang lolos ke fase fantastic four. Angga dengan tegas mengatakan siap menghadapi Buksi, ia berharap Al-Maruf bisa tampil lebih baik dibandingkan pertandingan hari ini.

"Kami siap hadapi Buksi, saya harap anak-anak bisa tampil lebih baik dibanding hari ini," tegas Angga. (MRS)

Statistik lengkap SMA Al-Maruf versus SMAN 6 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY