ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Hari keempat Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series menyajikan pertarungan sengit antara SMA Dian Harapan Jakarta melawan SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Tertinggal lebih dulu, Sapta Eka mampu bangkit dan comeback dan meraih kemenangan kedua mereka dengan hasil 38-34.

Dian Harapan mendominasi jalannya pertandingan. Jordy Lustino membuka keunggulan Dian Harapan ketika kuarter pertama masih berjalan dua menit. Setelah itu, Dian Harapan mampu unggul atas Sapta Eka.

Hingga kuarter ketiga, Dian Harapan masih memimpin dengan skor 29-21. Namun sayang, mimpi buruk menimpa mereka. Sapta Eka mampu bangkit dan memukul balik Dian Harapan. Kemenangan di depan mata sukses direnggut oleh Sapta Eka.

Pelatih Sapta Eka, Panalson Nainggolan memberikan kritik terhadap penggawa besutannya. Ia menilai bahwa Sapta Eka sempat menganggap enteng Dian Harapan bahkan sejak sebelum bertanding. Dian Harapan seolah menjawab remehan Sapta Eka dengan berhasil mendominasi pertandingan sebelum akhirnya tersalip di menit-menit akhir jelang bubaran.

"Anak-anak itu melihat Dian Harapan remeh. Mereka mengira bahwa level mereka itu setara dengan Jubilee. Ujungnya mereka malah tertinggal lebih dulu," kata Panalson.

Panalson ingin mentalitas para penggawa besutannya itu bisa lebih baik dibanding pertandingan hari ini. Melawan Dian Harapan, lanjut Panalson, menjadi pelajaran penting bagi Agil Hiskia Putra dan tim. Ia berharap semoga Sapta Eka tidak lagi meremehkan siapapun lawan mereka di pertandingan selanjutnya.

"Pertandingan hari ini penting buat mereka, karena siapapun lawannya mereka gaboleh anggap remeh," lanjut Panalson.

Sementara itu, dari kemenangan ini Sapta Eka berhasil meraih rekor menang-kalah (2-0). Sedangkan Dian Harapan kian terjembab ke dasar klasemen. Sapta Eka masih harus menghadapi SMA Jubilee Jakarta untuk memperebutkan posisi puncak klasemen Grup A.

Sapta Eka akan menghadapi SMA Jubilee Jakarta pada Rabu 16 November 2022 mendatang. Panalson menegaskan bahwa Sapta Eka harus menerapkan kerjasama tim yang kuat. Ia mengaku bahwa Jubilee memang lebih diunggulkan dalam laga nanti, tetapi Panalson tetap optimis lantaran kemampuan para pasukannya merata di setiap lini.

"Melawan Jubilee nanti anak-anak harus mengedepankan kerjasama tim yang kuat, pelatih kasih instruksi apa harus bisa dieksekusi dengan baik. Jubilee memang lebih diunggulkan tapi semua pemain kami kemampuannya rata di setiap lini," pungkas Panalson. (MRS)

Statistik lengkap SMA Dian Harapan Jakarta versus SMAN 71 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY