ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kesolidan Karangturi sukses membuat Van Lith kedodoran.

SEMARANG – Memasuki laga ketiga, suasana stadion Sumber Waras, Semarang makin riuh. Chant yang tak putus dari suporter, menambah semarak animo pertandingan. Di laga ketiga ini, ada sebuah laga sakral memperebutkan tiket fantastic four partai putri terakhir. Tiket itu, diperebutkan oleh SMA Karangturi dan SMA Pangudi Luhur Van Lith.

Bertarung atas nama derbi Semarang, kedua tim ini sama-sama tampil ngotot. Tak ingin malu di hadapan pendukungnya yang berbondong-bondong memadati tribun, kemenangan adalah harga mati bagi kedua tim ini. Maka, tak heran jika sejak menit pertama kejar-kejaran angka telah tersaji.

SMA Karangturi yang mengemban predikat sebagai finalist Honda DBL Central Java 2018 tampil lepas. Mereka sudah mendominasi pertandingan sejak awal laga. Sementara, Van Lith tak mau kalah. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, di akhir kuarter Karangturi unggul sementara, 8-5 atas Van Lith.

Di kuarter berikutnya, SMA Karangturi tampil lebih optimis. Mereka tak lagi ragu-ragu kala melakukan intervensi, seperti kuarter pertama. Hasilnya, Karangturi semakin berhasil memperlebar jarak angka. Dan permainan mereka kian menggila. Saat paruh pertama berakhir, Karangturi unggul jauh dengan skor 20-9.

Saat Van Lith tertinggal, dukungan dari Ultras Van Lith berderu kencang. Namun, hal itu rupanya tak juga membantu mereka mengembangkan permainan. Namun di kuarter ketiga, pertahanan mereka lebih solid. Tapi sayangnya, hal itu tak diimbangi dengan kualitas serangan yang mumpuni.

Di paruh kedua, sebenarnya kondisi pertandingan tak banyak berubah. SMA Karangturi masih tetap memimpin, dan Van Lith masih kedodoran hingga akhir laga. Hingga buzzer berbunyi, Karangturi masih unggul dengan skor 37-25. Berkat kemenangan ini, Karangturi berhak mendapat tiket fantastic four.

Meskipun menang, Triyono, pelatih dari SMA Karangturi mengaku tak begitu puas dengan permainan timnya. “Tapi saya tetap bersyukur bisa menang dan lolos fantastic four,” ujarnya. Di laga fantastic four nanti, SMA Karangturi telah ditunggu oleh SMA Semesta.

Hasil statistik lengkap pertandingan ini dan profil pemain, klik di sini.

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY