ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Laga seru tersaji di hari keenam Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Pertarungan antara tim putra SMAN 71 Jakarta kontra SMA Jubilee Jakarta, Rabu 16  November 2022, berlangsung sengit. Namun, Jubilee sukses menjadi pemenang dengan skor akhir 83-52.

Perolehan ini sekaligus membawa Jubilee menyapu bersih 3 pertandingan dengan total 6 poin, sekaligus keluar menjadi juara Grup A. Sedangkan Sapta Eka mengisi posisi runner up dengan torehan 5 poin. Dengan ini, dua tim sama-sama berhak melaju ke fantastic four.

Ketat di awal petandingan, Jubilee berhasil menyalip penggawa Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) di menit berikutnya. Skor tipis 18-16 dengan keunggulan Jubilee menutup kuarter pertama.

Jubilee yang sempat tertekan sebab permainan Sapta Eka akhirnya bisa lolos dari jeratan di kuarter kedua. I Gede Mahatma Gelgel dkk dengan nyaman bisa mengemas pundi-pundi poin. Sementara Sapta Eka kerap melakukan kesalahan yang berujung pada turnover.

Di laga ini, Sapta Eka melakukan total 23 turnover. Lebih banyak 9 turnover dibanding Jubilee. Meski begitu Sapta Eka terus bangkit di kuarter-kuarter berikutnya. Adalah Andi Thierry yang memimpin serangan tim. Andi menjadi top skor dengan torehan 22 poin dan 4 rebound.

Namun, gempuran Jubilee di kuarter empat berhasil membuat Sapta Eka bungkam. Tambahan 26 poin berbalas 8 poin sukses membuat Jubilee menyapu bersih 3 kemenangan di babak Championship Series ini.

I Gede Mahatma Gelgel, kapten tim Jubilee, berujar dirinya puas dan bangga dengan perkembangan timnya. Menurutnya, perjuangan ia dan rekan-rekannya terbayar manis hingga mencapai titik ini. “Cukup puas dengan perkembangan tim, walaupun kita sempat menurun karena kesalahan non-teknis,” ujarnya.

“Kita sudah berjuang keras buat persiapkan tim. Banyak pengorbanan buat tim ini, makanya aku dantim akan terus berjuang maksimal besok sampai ke final. Siapa pun lawannya akan kita libas,” tandasnya.

Di babak fantastic four nanti, Jubilee masih harus menunggu pemenang antara SMA Bukit Sion vs SMA Al-Maruf yang juga bertanding di hari yang sama. (*)

Statistik lengkap SMA Jubilee Jakarta versus SMAN 71 Jakarta bisa klik di sini atau cek halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan dobel tap)

Saksikan siaran ulang pertandingan ini melalui livestream di bawah

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY