ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

SMA Bukit Sion berhasil melangkah ke babak fantastic four Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Hal itu dipastikan usai mengandaskan laju SMA Al-Maruf Jakarta dengan skor akhir 61-46, Rabu 16 November 2022.

Pertandingan  berjalan sengit di awal kuarter. Al-Maruf yang berhasil mencuri start harus mendapat balasan dari Buksi di menit-menit berikutnya. Al-Maruf yang tak ingin kehilangan kans terus menggempur pertahanan Buksi.

Buksi mesti menerima hujan tripoin yang dilepaskan Al-Maruf. Hanya saja, dari total 22 tembakan, penggawa Al-Maruf hanya 5 yang berhasil bersarang di ring Buksi (17%). Sedangkan akurasi anak-anak Buksi jauh lebih baik. Mereka berhasil mencatat 9/17 tripoin (52%).

Kemenangan Buksi di laga ini sekaligus mengantar mereka sebagai juara Grup ‘Neraka’. Sedangkan Al-Maruf harus mengubur mimpinya menjadi kampiun di musim ini. Hal itu pula yang membuat Buksi mesti meladeni SMAN 71 Jakarta di babak semifinal nanti.

Sementara itu, Benedict Darryl, kapten tim Buksi ingin rekan-rekannya jauh lebih percaya diri menghadapi lawannya nanti. Menurutnya, lapis dua Buksi masih memiliki catatan soal mentalitas.

“Kita full regenerasi di musim ini. Tim banyak diisi dengan pemain kelas X, makanya kadang pemain cadangan kami kurang percaya diri buat tampil. Itu yang harus ditingkatkan lagi untuk sampai final nanti,” jelasnya.

Disinggung mengenai targetnya, Darryl optimistis Buksi akan kembali meraih gelar juara mereka. Rekor kemenangan yang belum terpatahkan hingga kini akan terus berlanjut hingga tutup musim.

“Banyak yang ingin menjatuhkan kami. Tapi saya tetap optimis kalau kita akan juara lagi,” tegas Darryl. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY