ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta secara resmi melengang ke babak final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Setelah berhasil mengalahkan SMA Kolese Kanisius Jakarta dengan skor akhir 63-44, Kamis 17 November 2022.

Jubilee begitu panas membuka pertandingan. Sebanyak 13 poin berbalas hanya 2 dilesatkan oleh I Gede Mahatma Gelgel dkk di kuarter pertama. Tekanan anak asuh Cristina tak juga berhenti di situ saja. Mereka terus melancarkan serangan-serangan lain.

Hasilnya, margin skor kian melebar hingga kuarter ketiga. Kanisius sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka mulai mengejar ketertinggalan di kuarter kedua. Hanya saja, selisih poin kedua tim belum berhasil mereka pangkas. Ditambah, margin skor yang cukup lebar di awal pertandingan turut membuat Kanisius tertinggal.

Kemenangan ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Jubilee. Sebab, ini pertama kalinya mereka dapat melaju hingga ke final Championship Series sejak pertama kali berpartisipasi pada 2018 lalu. Hebatnya lagi, dua wakil mereka akan berlaga di babak final.

Kans untuk mengawinkan gelar bagi Jubilee pun terbuka lebar. Gelgel sebagai kapten tim putra, mengaku dirinya cukup puas dengan performa tim yang kian meningkat. Peluang untuk mereka mencetak sejarah tinggal selangkah lagi.

“Kita di tahun ini mencetak sejarah, setelah 3 tahun ikut DBL nggak pernah sampai final. Tapi kalau soal puas, saya baru 80 persen puas dengan kemenangan tim. Karena perjalanan kita belum selesai, masih ada satu game lagi,” jelasnya.

Di partai final nanti, Jubilee bakal melawan tim unggulan se-Jakarta Raya. Mereka adalah SMA Bukit
Sion, Sang Raja Ibu Kota. Status tim unggulan disandang oleh Buksi sejak tahun 2014. Buksi berhasil menyabet lima gelar juara selama berpartisipasi di DBL Jakarta.

Di tahun 2021 lalu, bahkan mereka sukses meraih gelar three-peat atau juara tiga kali berturut-turut. Meski demikian, nama besar Buksi sama sekali tak menyilaukan Jubilee. Sebagai kapten tim, Gelgel yakin rekan-rekannya mampu bekerja sama untuk meruntuhkan hegemoni Buksi musim ini.

“Sama sekali nggak takut lawan Buksi karena kita sudah siap. Akan kita libas semua,” tegasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS