ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali hadir menjelang pertandingan final Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Tepatnya saat berlangsung laga final putra antara SMA Jubilee Jakarta kontra SMA Bukit Sion Jakarta, Sabtu (19/11).

Menpora terlihat antusias menghadiri turnamen basket terbesar antar SMA se-Indonesia itu. Ia memberikan apresiasi pada DBL Indonesia yang telah konsisten mengadakan turnamen antarsekolah, sekaligus terbukti sukses melahirkan talenta-talenta baru untuk tim nasional basket Indonesia.

"Saya melihat konsistensi yang luar biasa dari DBL, karena selama 18 tahun mereka terus menghasilkan bakat-bakat baru untuk basket Indonesia," ujar Menpora.

Ia juga menuturkan harapannya untuk tim nasional basket Indonesia melalui gelaran DBL. Ia menilai kualitas tim nasional basket di level Asia Tenggara sudah mumpuni. Hal ini, menjadi tantangan tersendiri dalam hal menghasilkan pemain-pemain baru. Hadirnya DBL membuatnya berharap tim nasional basket Indonesia lebih memiliki banyak lagi pilihan pemain.

"Animo pelajar yang tinggi dalam mengikuti DBL saya harap dapat memberikan banyak pilihan bagi tim nasional kita. Mengingat kualitas basket kita di level Asia Tenggara juga sudah bagus sehingga untuk mempertahankan itu menjadi tantangan tersendiri," harap Zainuddin.

Zainuddin juga mengapresiasi animo suporter yang hadir luar biasa dan tingginya semangat para pelajar dalam mendukung almamater tercinta. Sebagaimana diketahui penyelenggaraan kompetisi DBL musim ini mengizinkan kehadiran suporter untuk nribun langsung menyaksikan tim kesayangan mereka bertanding. Kebijakan ini diberlakukan karena sudah terkendalinya pandemi Covid-19.

"Semangat mereka (suporter) sangat tinggi, mengingat ini level sekolah. Animonya ini sangat luar biasa, saya rasa nggak ada masalah karena pandemi sudah bisa dikendalikan dan kita memang sudah menuju normal kembali," tutup Menpora.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY