ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Jubilee Jakarta adalah juara baru Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Championship Series. Mereka sukses mematahkan kemenangan 30 kali beruntun SMA Bukit Sion di partai final dengan skor akhir tipis, 67-62, Sabtu 19 November 2022.

Patah sudah hegemoni Buksi di musim ini. Partai puncak berlangsung sengit sejak awal pertandingan. Keunggulan Jubilee sejak kuarter pertama sulit disalip Buksi. Meskipun anak-anak Buksi sempat mencoba membalikkan keadaan, lagi-lagi tim asuhan Cristina itu berhasil menutup kesempatan Buksi untuk mengulang kemenangan mereka.

Namun, tidak mudah juga bagi Jubilee untuk membungkus kemenangan perdana mereka. Meski digempur beberapa serangan menusuk, Buksi tak menyerah begitu saja. Torehan 6 poin dari Matthew Manuputty disusul 3 poin dari Marchelo Delano berhasil menyamakan kedudukan di paruh akhir kuarter empat.

Kenneth Leebron hadir membatalkan kemenangan Buksi di musim ini lewat tripoinnya saat waktu tersisa 30 detik di akhir pertandingan. Patrick Barwin menggenapkan kemenangan perdana bagi Jubilee dengan tembakan dua poinnya di akhir laga.

Kemenangan perdana Jubilee ini diakui tak mudah diraih bagi coach Cristina. Ia turut memuji totalitas perlawanan Buksi di laga ini.

“Senang dan lega banget, saya sudah tidak bisa berkata-kata lagi. Nggak mudah lawan Buksi dari awal, kita jatuh bangun banget. Akhirnya, perjuangan ini membuahkan hasil manis,” ujar Cristina saat ditemui usai pertandingan.

Sementara dari sisi Buksi, Jap Ricky Lesmana turut mengakui keunggulan lawannya. Ia tak memungkiri bahwa Jubilee mempunyai komposisi yang apik. “Like basketball. Ada menang dan kalah,” cetusnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS