ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

BeAT The Record kategori top poin di Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region langsung terpecahkan di partai pembuka pada Sabtu, 19 November 2022. Rekor baru itu dinobatkan kepada Gena Alsa Yeremia Silaban, pemain dari SMA Budi Mulia Kota Bogor.

Meski baru duduk di bangku kelas X, namun Gena Alsa tak sungkan untuk bermain solid di laga perdananya. Saat membela timnya melawan SMAN 4 Cibinong, pemain yang berposisi guard itu berhasil melesatkan 23 poin dan 4 assist dan bermain dengan catatan waktu 30 menit 29 detik.

Baca Juga: Rookie Gemilang, Bawa Moeslihat Menang Atas Smafour

Hasil ini sekaligus membawa namanya menjadi peraih top skor sementara selama DBL Bogor berlangsung. Saat ditemui usai pertandingan, Gena mengaku cukup terkejut mengenai hasil statistiknya yang gemilang. “Oh iya poin 23? Kirain cuma poin 12 hari ini,” jawabnya kaget.

“Ya pede aja sih sama memperbanyak latihan. Awalnya ikut basket iseng-iseng aja sih soalnya kalau main bola kan nggak begitu jago. Kebetulan waktu saya waktu SD lumayan tinggi tuh daripada teman-teman yang lain, jadinya coba basket dan malah kecemplung,” imbuh pemain yang mengidolakan Yesaya Saudale itu.

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Recis Kembali ke Arena, Smansa Menang Tanpa Sosok Pelatih

Lebih jauh, Gena berharap timnya bisa bermain lebih baik dibanding laga sebelumnya. Terlebih, di tahun pertamanya ia berambisi untuk membawa timnya meraih juara. Di babak Sweet Sixteen SMA Budi Mulia Kota Bogor akan bersua dengan SMAN 7 Bogor pada Minggu, 20 November 2022 pukul 17.30 WIB.

“Semangat terus lah, kurang-kurangin turnover yang nggak jelas sama defense-nya lebih dikuatkan lagi. Pokoknya kita berjuang sama-sama biar bisa lebih jauh di Honda DBL,” pungkas Gena. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY