ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region kembali menemukan pemain gemilang. Minggu, 20 November 2022, tim putri SMAN 1 Bogor berhasil mendominasi atas SMAN 1 Cianjur di laga perdananya. Mereka sukes pungkasi lawan dengan skor akhir 35-25.

Smansa -julukan SMAN 1 Bogor- yang tampil tajam sejak awal kuarter berhasil membuat NSC -sebutan SMAN 1 Cianjur- sulit mengembangkan permainan mereka. Hasil ini membuka peluang SMAN 1 Bogor untuk berkesempatan melaju ke Fantastic Four.

Tentunya, hal ini tak lepas dari kontribusi para pemain mereka. Salah satunya peran dari sang rookie, Kayla Gelsi Azkia Wibowo. Bermain selama 37 menit 50 detik, Kayla menunjukkan ketangkasannya dalam menceploskan poin ke ring lawan. Ia berhasil menorehkan 18 poin plus 7 rebound.

Baca Juga: Kayla Gelsi Bawa Smansa ke Big Eight, Siap Jegal Fivers

Catatan ini sekaligus membawa namanya masuk ke dalam jajaran BeAT The Record kategori top poin sementara di kubu putri. Dibahas lebih lanjut mengenai tanggapannya terhadap torehan manis ini, pemain dengan nomor punggung lima ini mengaku cukup terkejut atas pencapaiannya.

“Cukup kaget tapi senang banget sih karena baru pertama kali ikut Honda DBL. Apalagi waktu SMP aku belum sempat merasakan JRBL, jadi senang sih karena euforianya berbeda juga di sini,” ucap Kayla.

Aksi ciamik dari pemain dengan tinggi 156 sentimeter itu tentu tidak terlepas dari proses yang begitu panjang. Sejauh ini Kayla mengaku sudah mengikuti basket sejak duduk di bangku kelas III Sekolah Dasar. Keputusan ini rupanya terinspirasi dari sang kakak, Ravli Rahdyansyah Wibowo yang juga membela skuad Smansa.

Baca Juga: Sieben Tangguh! Pulangkan Moeslihat dan Kunci Tiket Big Eight

Bahkan pemain yang mengidolakan Agustin Gradita Retong juga menambahkan bahwa ia berlatih sampai setiap hari. Hal itu Kayla lakukan karena ada cita-cita yang ingin diwujudkan.

“Awalnya aku dulu ikut balet, tapi waktu lihat kakak main basket jadi ikutan tertarik. Di Honda DBL ini aku pengen banget bisa ikut KFC DBL Camp karena suatu saat aku juga pengen bisa membela Tim Nasional Indonesia kayak kak Agustin,” pungkasnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY