ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Orzon, sang maskot SMAN 1 Pandaan

MALANG-Sesosok beruang berkulit coklat, dan bertampang sangar, tampak di GOR Bimasakti, Malang, Senin (2/9) siang. Dialah Orzon, maskot tim SMAN 1 Pandaan, Pasuruan. Meski berwajah garang, tingkah Orzon kerap mambikin penonton tertawa.

Di balik badannya yang tegap, serta mimik wajah garang, Orzon sering membikin penonton tertawa ria dengan aksinya. Kadang dia menari-nari di pinggir apangan. Sejurus kemudian ia sudah tampak di belakang ring.

Aksi atraktifnya tersebut semata-mata demi memberikan dukungan kepada tim baskat Smanda-sebutan SMAN 1 Pandaan. M. Ilmi, salah satu tim kreatif Orzon menjelaskan, tingkah lucu memang menjadi ciri khas sang beruang coklat setiap kali tampil.

Tim kreatif Orzon terdiri dari dua anak. Mereka lah yang bertanggung jawab atas kiprah sang maskot di lapangan. Seperti yang terjadi Senin siang. Kebetulan tim putra-putri Smanda bermain di hari yang sama.

“Karena satu anak berhalangan, jadi hari ini ditangani oleh satu orang sendirian,” jelas M. Ilmi.

Sementara itu, menurut salah satu koordinator suporter Smanda, Zidane Alfararabi, Orzon memiliki kostum keberasan berupa jersey berwarna biru terang. “Ini sudah menjadi turunan dari kakak kelas kami,” jelasnya.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY