ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMAN 1 Cirebon berhasil memungkasi hari kelima Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region dengan kemenangan. Mereka sukses menang dengan skor akhir 33-25 melawan SMA Santa Angela Bandung, Selasa 22 November 2022.

Anak-anak Smansa Cirebon (julukan SMAN 1 Cirebon) sebenarnya sempat tertinggal selama dua kuarter awal oleh Santa Angela. Total 10 poin yang mereka hasilkan belum mampu membalikkan keadaan hingga kuarter kedua usai.

Sedangkan Santa Angela makin jauh dengan 15 poinnya. Usai turun minum, Smansa Cirebon mulai menunjukkan tajinya. Ronald Manela memimpin tim dalam melakukan serangan. Tembakan gratisnya di akhir kuarter sukses membalikkan keadaan.

Hasilnya, Smansa Cirebon sukses unggul atas Santa Angela usai kuarter ketiga usai. Namun, Santa Angela tak ingin dikalahkan begitu saja. Mereka mencoba kembali mengambil alih dominasi pertandingan. Lewat tripoin Vianney Virgil, Santa Angela kembali memimpin skor.

Laga berlangsung sengit sebelum tutup pertandingan. Penggawa Smansa Cirebon terus berusaha mengambil kendali lagi. Kala tembakan dari anak-anak Santa Anggela tak kunjung berbuah poin, Smansa Cirebon sukses menambah 13 poin.

Laju pertandingan ini turut menuai tanggapan dari Rahmat Nugraha, pelatih Smansa Cirebon. “Pertandingan tadi berjalan cukup seru dan sempat membuat saya tegang di akhir kuarter,” cetusnya.

“Masih banyak yang harus dievaluasi dari ofisial tim dan pemain, terutama soal defense dan offense. Anak-anak harus lebih hustle dan disiplin,” cetusnya.

Di babak berikutnya, Smansa Cirebon telah ditunggu oleh SMA Kuntum Cemerlang yang juga memenangi laga di hari yang sama. Coach Rahmat ingin anak-anaknya tampil jauh lebih maksimal melawan SKC nanti.

“Insya Allah kita akan mempersiapkan pertandingan dengan baik semoga bisa tampil lebih maksimal,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS