ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Skuad putri Tritunggal Semarang (sebutan SMA Tritunggal Semarang) berhasil menjadi kampiun pada gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. kepastian ini sekaligus membayar lunas kekalahan di final pada musim sebelumnya.

Pada partai final srikandi Tritunggal Semarang berhadapan dengan SMA Warga Surakarta. Tim yang mengalahkan Tritunggal pada final edisi sebelumnya. Bermain di Sritex Arena yang notabennya jauh dari Semarang justru tak membuat Tritunggal Semarang gentar.

Sepanjang kuarter skuad asuhan Aprijadi Sahabat berhasil memimpin. Kejadian ini menjadi bukti begitu dominannya srikandi Tritunggal ketika melantunkan bola di Sritex Arena.

Salah satu nama yang layak untuk disorot dalam skuad Tritunggal adalah Loretta Sharleen Tyvania. Pemilik nomor punggung sembilan dari Tritunggal Semarang sudah berlaga di gelaran DBL sejak musim lalu.

Permainannya baru terlihat ketika memasuki musim keduanya. Pada musim lalu Loretta Sharleen yang bermain sebanyak 3 pertandingan dengan rata-rata menit bermain 26 menit per gimnya hanya mampu mencatatkan total poin sebanyak 10 poin, 18 rebound, dan 3 asis.

Musim ini permainan pemilik jersei nomor punggung sembilan asal Tritunggal Semarang meningkat. Meskipun menit bermainnya berkurang tapi rerata poinnya justru bertambah.

Bersama Tritunggal Semarang musim ini, Loretta Sharleen bermain sebanyak 4 kali dengan rata-rata menit bermain 21 menit. Selama dia di lapangan Loretta Sharleen total mengoleksi 39 poin, 15 rebound, dan 5 asis.

Tidak heran jika dirinya berhasil menembus KFC First Team Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series. pemain yang mengidolakan salah satu pemain Universitas asal Amerika, Paige Bueckers ini mengaku menjadi tahun terakhirnya di DBL dia harus memberikan segala daya upaya untuk membawa Tritunggal menang.

“Apa ya, mungkin karena ini DBL terakhirku, jadi aku ngerasa harus kasih yang terbaik dan benar-benar maksimal,” ujar Loretta Sharleen.

Untuk bermain lepas seperti Loretta Sharleen, dirinya ingin berbagi playlist yang kerap ia dengarkan sebelum melantai di arena. Penasaran kan apa saja, berikut adalah 5 lagu andalan Loretta Sharleen sebelum tanding.

Shirt – SZA

One Right Now – Post Malone, The Weeknd

Blinding Lights – The Weeknd

Die For Me – Post Malone

Rock With You – Michael Jackson

No Love – Summer Walker, SZA, & Cardi B

Selanjutnya Loretta Sharleen mengaku akan mempersiapkan betul untuk KFC DBL Camp nanti.

“Persiapan buat KFC DBL Camp nanti pastinya latihan terus ya,” tambahnya. Loretta Sharleen juga mengaku dibalik permainan apiknya pada musim ini tidak lepas dari motivasi orang tuanya,

“Aku sudah capek-capek latihan setiap hari, jadi harus yakin kalau bisa, ditambah lagi motivasi dari orang tua juga. Tapi, aku juga engga mau jadi kayak beban gitu, enjoy the game aja intinya,” pungkasnya.(*)

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS