ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Panggung UBS Gold Dance Competition 2022 seri Bogor menyajikan beragam tema dance dari tiap sekolah. Adalah tim dance dari Global Prestasi School dan SMA Putra Bangsa Depok yang ikut unjuk kreativitasnya pada Rabu, 23 November 2022.

Glowzy -julukan tim dance Global Prestasi School- tampil dengan tema yang berbeda. Mereka membawakan kisah yang tak jauh dari kehidupan sehari-hari. Adalah manusia yang hidup dengan penuh pencitraan.

Baca Juga: Xcode Hampir Tak Komplet, Who Got The Power Usung Sifat Buruk Manusia

Berbalut kostum dengan nuansa merah dan emas membuat mereka tampak elegan. Glowzy sendiri juga membawa beberapa properti layaknya kipas, topeng, dan kain yang mendukung aksinya kali ini.

“Konsep kita kali ini tuh mau bercerita tentang kehidupan sesungguhnya di mana kita nggak akan memberi tahu kepada orang lain secara utuh terkait diri kita yang sebenarnya. Ibarat semua orang pasti pencitraan, jadi kehidupan media sosial dengan real life tentu berbeda,” ungkap Tengku Jihaan.

Penampilan SMA Putra Bangsa (Sonations Dance)

Sementara tim dance SMA Putra Bangsa atau Sonations Dance membawakan tema ‘Steorotipe Gender’ yang mengangkat kisah pribadi dari sang kapten yakni Nabil Razqa. Keresahan yang dia rasakan selama ini menjadi inspirasi untuk dikemas dalam bentuk tarian.

Sosok lelaki seringkali direndahkan ketika mengikuti sebuah kegiatan yang didominasi oleh wanita, layaknya menari. Tak mau tinggal diam, Sonations Dance justru mengangkat topik ini sekaligus menjadi wadah bagi mereka untuk berbicara.

Baca Juga: Blackswan Terinspirasi Beyonce, Tradavo Ajak Penonton Bunuh Insecurity

Sonations Dance sendrii menggunakan kostum bewarna hitam dengan balutan kain emas yang diibaratkan sebagai sayap di mana melambangkan bahwa diri kita bisa terbang dan bersinar layaknya emas.

“Konsepnya kali ini lebih ke arah menentang kalau laki-laki tidak boleh dance, jadi saya sebagai laki satu-satunya sekaligus kapten nih baka mematahkan steorotipe tersebut. Tema ‘I am 24K’ mencerminkan tentang kepribadian yang bersinar dan karena di sini aku punya hobi dance, jadi aku harus bersinar buat diri aku sendiri,” jelas Nabil. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS