ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Sparkling Usung Tari Topeng Kelana, Nmixx Berdandan Ala Mafia

Perubahan tema dari ‘Disney Princess’ ke ‘I am 24K’ pada UBS Gold Dance Competition ternyata tak menghambat kreativitas dari tim dance. Sebaliknya, mereka justru makin kreatif dengan inovasi ide-ide unik yang diterapkan pada koreografi masing-masing tim, Rabu, 23 November 2022.

Tim dance SMAN 6 Bogor atau Sparkling, misalnya. Mereka memadu padankan tema tradisional dan modern. Adapun konsep tradisional yang mereka usung yakni Tari Topeng Kelana asal Cirebon. Sparkling sendiri membawakan tarian ini dengan sangat lihai. Mulai dari busana hingga properti yang digunakan membuat performa mereka terlihat sangat total.

Baca Juga: Glowzy Padukan Bakat Personel, Sonations Dance Patahkan Stereotipe Gender

Terlebih para personel Sparkling berdandan hingga empat jam untuk dapat menampilkan yang terbaik pada kesempatan kali ini. Hafsah, pemimpin Sparkling mengatakan bahwa hal ini semata-mata mereka lakukan demi mempertahankan tradisi Sparkling yang tak pernah absen dalam jajaran Best of Three UBS Gold Dance Competition.

“Sebenarnya kita nggak ada tema spesifik karena Sparkling di sini gabungan dari dua ekstrakulikuler, ada tradisional sama modern. Jadi kita juga nggak mau menghilangkan sisi tradisionalnya, akhirnya kita pakai Tari Topeng Kelana. Kita mau menampilkan yang berbeda tahun ini,” ucap Hafsah.

Aksi SMAN 1 Bojonggede (Nmixx)

Jauh berbeda dengan Nmixx -tim dance asal SMAN 1 Bojonggede. Nmixx di sini justru membawakan tema Mafia yang digabungkan dengan permainan dadu. Salsabila Najwa sebagai ketua Nmixx menceritakan makna unik di balik aksi panggungnya.

“Kalau tema kita tentang mafia sama permainan dadu karena menurut aku tuh dadu adalah sebuah angka acak yang punya makna tersendiri di setiap nomornya. Hal itu juga berkaitan layaknya nomor punggung tim basket kita yang juga punya maknanya masing-masing,” ucapnya.

Baca Juga: Blackswan Terinspirasi Beyonce, Tradavo Ajak Penonton Bunuh Insecurity

Dari segi kostum, Nmixx membawakan nuansa hitam yang melekat dengan tema Mafia. Menariknya busana yang mereka kenakan itu berbeda-beda di mana menyesuaikan dengan karakter masing-masing.

Persiapannya pun terbilang sangat mepet. Lebih-lebih berbagai hambatan juga mereka lalui. Beruntung penampilannya tetap memukau. Tak kalah juga, ekspresi para penari yang ceria juga mendukung penampilan Dazzzle jauh lebih menawan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS