ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai pembuka Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region disajikan dengan laga sengit yang mempertemukan antara SMAN 8 Bekasi kontra SMAN 3 Sukabumi pada Kamis, 24 November 2022. Smantiga -julukan SMAN 3 Sukabumi- berhasil keluar sebagai pemenang usai mengakhiri langkah Delapan -sebutan SMAN 8 Bekasi- dengan skor 38-19.

Smantiga tampil mendominasi sejak kuater pertama. Tembakan dua angka milik Roma Ratuiska Beta Paulina dari SMAN 8 Bekasi membuka keran poin bagi timnya. Tak berselang lama, anak-anak SMAN 3 Sukabumi mulai menyusul dan membalikkan keadaan.

Sejak saat itu, Smantiga selalu menjaga keunggulannya. Mereka berhasil menekan perlawanan dari Delapan. Lebih-lebih usai jeda turun minum SMAN 3 Sukabumi sukses menceploskan 18 poin hingga peluit buzzer dibunyikan. Sementara SMAN 8 Bekasi hanya 8 angka.

Baca Juga: Jadwal DBL Bogor: Pertarungan Fase Big Eight Dimulai!

Hal itu makin mempertegas kemenangan Smantiga. Terlebih ada peran besar salah satu pemain di tubuh SMAN 3 Sukabumi, yakni Novia Lestari sebagai Guard Smantiga yang mampu torehkan 15 poin dalam satu kali pertandingan.

Disinggung mengenai laganya kali ini, pemain dengan nomor punggung 12 itu mengaku belum cukup puas. Pasalnya masih ada target yang harus mereka capai. SMAN 3 Sukabumi kekeh inginkan Juara DBL seri Jawa Barat.

“Pastinya senang bisa menang hari ini, tapi nggak boleh puas dulu karena tujuan kita melebihi pencapaian sebelumnya. Dua tahun lalu kita Fantastic Four jadi tahun ini minimal Big Four, malah kalau bisa juara! Kita datang jauh-jauh dari Sukabumi sudah punya prinsip di mana kalau kita pulang nggak boleh membawa kekalahan,” tegas Novia.

Baca Juga: Hasil DBL Bogor: Laga Srikandi Kembali Panas, Wolu Optimistis Juara

Keunggulannya atas SMAN 8 Bekasi berbuah satu tiket Fantastic Four. Kedepannya mereka bakal berhadapan dengan salah satu pemenang dari SMAN 1 Bogor dan SMAN 5 Bogor yang bakal bertanding pada Kamis, 24 November 2022 pukul 15.30 WIB.

“Jujur saya nggak tau permainan dari lawan karena itu bakal menjadi salah satu faktor yang bikin mindset kita jadi terganggu. Pokoknya kita fokus saja ke tim kita, urusan scouting lawan mungkin pelatih lebih tau. Intinya semoga kita bisa main bagus terus sampai ke Final Party di Bandung,” tutupnya. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (1)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS