ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tensi panas kali ini terjadi di sektor putra antara Global Prestasi School (GPS) dengan SMA Regina Pacis Bogor pada Kamis, 24 November 2022. Melawan sang juara Honda DBL 2019 West Java Series, debutan justru pastikan tiket Semifinal usai membungkam serangan Recis -sebutan SMA Regina Pacis Bogor- dengan skor akhir 34-40.

Global Prestasi School merupakan salah satu sekolah yang baru menginjakkan kakinya di Honda DBL musim ini. Meski melekat dengan status debutan namun mereka tak rendah diri. Tim polesan Agung Indra Perkasa ini tampil gemilang.

Muhammad Zosa Romero dan rekan-rekannya mampu membuktikan kualitas dirinya. Meski sedang melawan salah satu tim unggulan, namun mereka kerap memimpin dari segi poin maupun tempo permainan.

Baca Juga: Redam Asa Delapan, Smantiga Mantap ke Fantastic Four

Adapun Muhammad Zosa dan Salman Ali Farabi yang bermain dengan catatan waktu 36 menit dan berhasil mencetak dua digit angka. Secara total, keduanya mampu torehkan 23 poin. Keunggulan ini membawa mereka bersua antara SMAN 2 Bogor dengan SMAN 3 Bogor.

“Senang banget terus kayak tegang gitu awalnya. Apalagi mainnya lawan Recis dan mereka jago gitu. Ditambah lagi kata orang-orang ada pemain timnasnya juga, tapi nggak apalah lawan dulu aja orang belum di coba kan ya,” ucap Zosa.

Baca Juga: Perkasa Atas GPS, Sieben Taklukkan Debutan dan Kunci Kemenangan

Meski tampil sengit, namun pemain dengan nomor punggung sembilan itu mengaku bahwa permainan teman-temannya sudah jauh lebih baik ketimbang laga sebelumnya. Para pemain GPS tampak sudah mulai menikmati pertandingan dan percaya diri.

“Game hari ini sudah lebih bagus daripada yang sebelumnya. Kalau kemarin mungkin masih grogi ya di awal-awal kuarter, tapi tadi sudah nggak sih. Pokoknya langsung bantai, main aja yang bagus,” imbuhnya.

Menjelang laganya di babak Fantastic Four, Zosa mengaku masih perlu melakukan scouting dan mencari kelemahan dari tim lawan. Hal itu mereka lakukan untuk meracik strategi dan mewaspadai pola permainan lawan. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (8)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS