ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Partai pembuka Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region menyandingkan SMAN 1 Bojonggede versus SMAN 1 Cikampek. Pada Jumat, 26 November 2022 menjadi laga perdana bagi SMAN 1 Cikampek musim ini. Lantaran posisi mereka sebelumnya sedang bertengger di bagan tunggu.

Meski sempat mengalami nervous, namun Smansa Cikampek -sebutan SMAN 1 Cikampek- mampu pungkasi laga ini dengan kemenangan manis. Tim polesan Zaenul Arifin berhasil mengandaskan laju SMAN 1 Bojonggede dengan skor akhir 26-8.

Di awal kuarter pertandingan berlangsung cukup sengit. Pertahanan kuat dari kedua tim membuat mereka sulit dalam menceploskan bola ke ring lawan. Selisih poin hanya terpaut setengah bola empat poin hingga kuarter pertama usai.

Baca Juga: Peduli Bencana Cianjur, DBL Bogor Buka Kotak Donasi di GOR Pajajaran

Di kuarter berikutnya, SMAN 1 Cikampek semakin jauh meninggalkan SMAN 1 Bojonggede. Pukulan keras dari skuad Smansa Cikampek itu tak mampu membuat lawannya berkutik. Duet antara Hanifa Hanum dan Nazwa Aulia Faradilla membuka peluang lebar bagi SMAN 1 Cikampek untuk meraih kemenangannya. Terbukti, mereka berhasil mempertahankan keunggulan hingga akhir laga.

Meski tampil mendominasi, namun Hanifa Hanum mengaku bahwa pertandingan kali ini kurang lengkap rasanya tanpa kehadiran sosok kapten. Pasalnya Carissa Maulidya Putri Hidayat baru saja kehilangan tas pribadi yang berisikan kebutuhan pertandingan.

“Alhamdulillah senang bisa menang, tapi memang ada beberapa kendala yang bikin kapten kita nggak bisa main. Untungnya kita tetap percaya satu sama lain kalau hari ini bisa menang,” ucap Hanifa.

“Kapten kita tasnya habis hilang, isinya baju jersey gitu. Tadi kita mau ganti sama salah satu pemain tapi nggak bisa karena memang nomor punggung harus sesuai kan,” imbuhnya.

Baca Juga: BeAT The Record: Dynar Raya, Mantan Atlet Badminton yang Torehkan 15 Rebound

Kemenangan ini menuntun mereka bertemu dengan SMAN 7 Bogor pada Sabtu, 26 November 2022. Walaupun hanya jeda satu hari, namun skuad SMAN 1 Cikampek bakal berusaha memperbaiki evaluasi dan memberikan penampilan terbaik.

“Hari ini defense-nya kurang komunikasi, soal offense juga ­terburu-buru, kalau masalah steal sudah cukup baik. Kita kemarin sempat melihat SMAN 7 Bogor dan mainnya lumayan bagus, jadi kita harus lebih mempersiapkan untuk kedepannya,” tutup pemain dengan nomor punggung 11 itu. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS