ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim putra SMA Trimulia Bandung berhasil menyusul keberhasilan tim putrinya melangkah ke babak fantastic four. Itu didapat usai mengandaskan laju SMAN 2 Bandung di hari kedelapan Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region dengan skor akhir 25-23, Jumat 25 November 2022.

Apabila tripoin Ardika Tara Priatama di detik akhir tutup laga berhasil masuk, Trimulia harus membungkus mimpinya untuk melaju ke babak fantastic four. Sayangnya, dewi fortuna masih berpihak pada tim polesan Peny Setiadi itu.

Tensi panas menyelimuti laga antara Trimulia kontra Charets (julukan SMAN 2 Bandung). Saling balas poin terjadi sejak tip off dilakukan. Meski unggul di kuarter pertama, Trimulia mesti mendapat tekanan balik dari Charets di kuarter berikutnya.

Bukan hal sulit bagi Charets untuk menyalip Trimulia di kuarter ketiga. Apalagi ditambah margin poin yang hanya selisih setengah bola (14-15) di kuarter kedua. Hasilnya pun positif. Mereka berhasil membalikkan keadaan dengan skor 18-17 atas Trimulia di kuarter ketiga.

Namun, Trimulia tidak ingin kehilangan kans begitu saja. Ambisi untuk melanjutkan langkah lebih jauh ke babak fantastic four membuat mereka tidak diam saja ketika Charets berusaha mendominasi.

Di kuarter empat, Kenneth Kurniawan dkk mulai melancarkan serangannya. Sempat kecolongan satu poin dari tembakan gratis penggawa Charets, anak-anak Trimulia membalas melalui tembakan dua poin Christophorus Edbert.

Vince Farrel dan Kenneth Kurniawan menyusul dengan tambahan dua poinnya masing-masing. Kala pertandingan tersisa 30 detik, Fabian Rishad hadir mengancam kemenangan Trimulia. Hanya saja, tembakan dua poinnya belum bisa membuat keadaan berbeda. Charets harus mengubur mimpinya untuk melangkah ke babak fantastic four.

Sementara itu, Trimulia berhak lanjut ke partai fantastic four untuk memperebutkan posisi di big four. Mereka masih harus menunggu pemenang antara SMA Cahaya Bangsa Classical School versus SMA Trinitas Bandung.

"Tadi lebih ke permainan mental, good game buat kedua tim. Anak-anak Trimulia semangat dan percaya diri untuk menang. Selebihnya, kita akan perbaiki defense. Calon lawan berikutnya sama-sama bagus dan layak," jelas coach Peny saat diminta tanggapannya mengenai hasil pertandingan. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY