ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

MAINMAIN

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Lengkap sudah slot final di Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series. Adalah tim putra SMA Trinitas Bandung yang berhasil mengisi posisi terakhir. Mereka mendapatkan itu setelah sukses menekuk lawannya, Global Prestasi School, dengan skor akhir 72-23, Senin 28 November 2022.

Trinitas praktis selalu unggul di setiap kuarternya. Hanya saja, margin skor yang cukup jauh sempat berusaha dipangkas oleh anak-anak GPS di kuarter ketiga. GPS sukses menambah 14 poin di kuarter ketiga.

Sayangnya, tim asuhan Agung Indra itu belum berhasil menipiskan jarak kedua tim. Sementara Trinitas masih terus menambah pundi-pundi poin mereka hingga tutup laga. Trinitas sukses menyarangkan 18 poin berbalas 2 poin di kuarter empat.

Lawan yang sempat mendapatkan momentum di kuarter ketiga ternyata sudah diprediksi oleh Daniel Siswanto, pelatih Trinitas. Hal itu ditengarai karena coach Daniel telah mempelajari gaya bermain lawan mereka sebelum bertanding.

Lebih jauh, coach Daniel sendiri telah mengantisipasi daya gedor GPS di kuarter ketiga. “Saya sudah pelajari permainan mereka. Memang kalau dari pertandingan sebelumnya, GPS itu selalu berusaha mengejar di kuarter ketiga,” ungkapnya.

“Makanya saat half time saya bilang ke anak-anak, kalau GPS pasti berusaha ngejar di kuarter ketiga. Untungnya mereka bisa jaga margin poin,” timpalnya.

Di babak final nanti, penggawa Trinitas telah ditunggu oleh sang juara bertahan. Yakni SMA BPK Penabur Cirebon. Mereka bakal bersua pada 30 November 2022. Menanggapi lawannya itu, coach Daniel memprediksikan pertandingan final bakal berlangsung seru.

Ia mengandalkan performa pemainnya untuk menciptakan momentum di lapangan nanti. “Di atas kertas, lawan memang diunggulkan. Tapi kalau kita bisa jaga margin poin, saya yakin anak-anak bisa dapat momentum kemenangan nanti,” tandasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
TITLE PARTNERS
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS