Final Party Honda DBL with KFC 2022 West Java Championship Series akan digelar Rabu 30 November 2022. Bertempat di GOR Pajajaran Bandung, Jawa Barat. Dari nomor putra, akan mempertemukan SMA Trinitas Bandung kontra SMA BPK Penabur Cirebon.

Partai puncak ini bakal berlangsung pukul 19.00 WIB. Ini sekaligus akan menjadi penutup rangkaian panjang DBL Jawa Barat sejak 18 Agustus 2022 lalu.

Trinitas memberikan kejutan di gelaran ini. Mereka berhasil lolos ke putaran final setelah harus mengubur mimpi mereka di tahun 2021 lalu. Kala itu, Trinitas mesti pulang dini usai dikalahkan SMA Trimulia Bandung.

Mereka kembali bertanding dengan kekuatan yang lebih besar di tahun ini. Untuk itu, tak heran jika Daniel Siswanto, pelatih Trinitas, berambisi membawa tim polesannya merengkuh gelar juara di tahun ini.

“Kita memang kalah duluan di tahun lalu. Tapi, sekarang kita tampil sebagai tim underdog. Memang tim lawan kita di final yang terlihat diunggulkan, tapi bukan berarti Trinitas bisa diremehkan,” cetusnya.

Coach Daniel mengakui jika Penabur Cirebon sendiri bukanlah tim yang mudah dikalahkan. Bermodal kemenangan di tahun 2021 lalu, Penabur Cirebon menjadi salah satu tim unggulan di Jawa Barat. Ditambah kekuatan mereka yang merata sepanjang kompetisi digelar.

Hengky, pelatih Penabur Cirebon, ingin seluruh pemainnya mengerahkan kemampuan maksimal mereka. Hal itu untuk mempertahankan gelar juara di ajang DBL Jawa Barat ini.

“Pemain kelas 10 dan 11 harus bisa tampil lebih percaya diri. Jadi ada helping dan kerja sama tim yang bagus dengan senior-seniornya,” tukasnya.

Saksikan partai final antara Trinitas kontra Penabur Cirebon eksklusif di live streaming Youtube Channel KUY Entertaintment. (*)

Populer

Ke Amerika! Ini Skuad Elite Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Justin Patrick Alex Ikuti Jejak Kakak Terpilih DBL All-Star, Plus Bonus MVP!
Skuad Putri Kopi Good Day DBL Indonesia All-Star 2024
Halmaheranno di Antara All Star Kedua dan Tugas Akhir Sekolah
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA