ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Datangnya bulan Ramadan selalu membawa kenangan berkesan bagi Muhammad Hafizh, penggawa SMAN 71 Jakarta. Banyak hal-hal seru dilakukan Hafizh ketika Ramadan datang. Ia membeberkan kisahnya untuk DBL.id

“Dulu pas Ramadan yang paling asyik itu ketika buka puasa bareng keluarga, terus pas abis tarawih main bentengan sama teman-teman. Ada juga pengalaman bagi-bagi makanan saat sahur ke panti asuhan,” ujarnya.

Seperti yang sudah diketahui Hafizh memang hobi banget masak saat di rumah. Kalau pas Ramadan, ia mengaku sering membantu menyiapkan menu buka puasa kaluarga di rumah. “Sekalian ngabuburit sih. Kalau bantuin masak itu nggak terasa kalau bentar lagi sudah waktunya buka puasa,” jelasnya.

Hafizh juga menceritakan bagaimana pengalaman lucunya saat masih kecil. Saat itu Hafizh mengaku masih belajar berpuasa. “Kejadiannya kalau gak salah pas TK. Aku lupa kalau lagi puasa. Bangun tidur langsung makan donat. Eh pas donatnya habis baru diingatkan kalau lagi puasa, yah namanya juga masih kecil,” kelakarnya.

Hafizh berharap Ramadannya kali ini tak kalah berkesan dengan tahun-tahun sebelumnya. Meskipun tahun ini ia harus merasakan suasana yang berbeda akibat adanya pandemi Covid-19. Pandemi membuat Jakarta --tempat tinggal Hafizh-- harus menerapkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Semua orang tentu wajib berada di rumah. Termasuk untuk melakukan ibadah Ramadan.

Hafizh berharap pandemi ini cepat berakhir. “Ya semoga dengan ibadah dan doa kita semua yang tulus bisa membuat musibah virus ini cepat berlalu. Sehingga kita semua bisa lebaran bareng keluarga nanti,” harap pemain andalan Sapta Eka (julukan SMAN 71 Jakarta) ini.(*)

Baca juga cerita Ramadan dari mantan skuad All-Star 2017 dan 2018 Namira Ramandha: Cerita Ramadan: Puasa Pertama Namira Ramandha Tanpa keluarga

Nah kalau SMK Unggul Sakti Jambi juga punya Cerita Ramadan yang tak kalah seru nih: Cerita Ramadan: Buka Bersama Jadi Momen Kekaraban Alumni SMK Unggul Sakti Jambi

 

Yuk beli kaus 'DBL Region' dari Mainbasket untuk Bersatu Saling Bantu Penanganan COVID-19. Selengkapnya klik banner di bawah ini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY