ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Ada satu kegiatan bulan Ramadan bagi SMK Unggul Sakti Jambi yang kurang lengkap jika tidak dilakukan. Meski tidak semuanya melakukan puasa, mereka selalu melakukan buka bersama di seminggu terakhir bulan puasa. Tidak hanya satu tim. bahkan bersama para alumni mereka loh!

“Ajang kumpul-kumpul ini sudah beberapa tahun ini berjalan. Jadi baik muslim, non muslim, dan alumni, semuanya membaru jadi satu saat bukber,” ujar coach Cahyandri.

Pelatih berusia 39 tahun ini bercerita bahwa dalam momen tersebut para pemain alumni saling bernostalgia kala mereka masih dilatih oleh coach Cahyandri. Tak jarang juga mereka sharing pengalaman kepada adik kelasnya.

Ia juga berharap agar pandemi Coronavirus bisa segera selesai. Bukan tanpa alasan, hadirnya pandemi ini cukup menghambat beberapa program latihan yang sudah ia rangkai sesaat setelah pulang dari Amerika.

Meski begitu, bukan berarti coach Cahyandri tidak memberikan program latihan selama Ramadan ini. Ada beberapa drill yang bisa dilakukan anak asuhnya selama di rumah sehingga mereka tetap bugar. Namun ia juga sedikit melonggarkan latihan karena tugas sekolah yang banyak selama pandemi ini.

“Untuk latihannya ada fisik dan fundamental. Buat yang lagi puasa, saya sarankan untuk melakukannya saat mepet magrib sehingga tidak dehidrasi,” tutup coach Cahyandri.(*)

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY