ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Honda DBL 2023-2024 akan digelar sebentar lagi. Ratusan student athlete pastinya sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk kembali bertanding di lapangan. Pastinya, nggak cuma latihan saja, melainkan juga persiapan seperti membuat jersei tim mulai direncanakan.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Sebelum membuat atau memesan jersei untuk tim basket sekolah, ada hal-hal yang harus diperhatikan, nih. Nggak cuma harus sesuai dengan persyaratan Honda DBL 2023-2024 saja. Tetapi, juga faktor lain harus menjadi pertimbangan sebelum memesan jersei kebanggaan tim.

Nah, DBL Play merangkum tiga tips yang bisa kalian lakukan sebelum bikin jersei tim basket. Simak selengkapnya di bawah ini!

1. Bahan yang Nyaman

Pastinya, hal pertama yang harus kalian lakukan sebelum membuat jersei tim adalah memastikan bahan jersei nyaman dipakai. Bahan dari jersei ini harus menyerap keringat dan mempunyai celah udara yang baik. Sudah tau dong alasannya kenapa? Yups, karena ketika bertanding basket nanti, kalian harus lari-larian full.

Baca juga: Alasan Kenapa Kacamata Goggle Olahraga Penting untuk Student Athlete

Umumnya, bahan jersei yang nyaman dipakai adalah jersei berbahan drifit, kain hyget, dan kain lotto. Bahan-bahan ini dapat menyerap keringat ketika kalian bertanding, sehingga nyaman digunakan.

2. Desain yang Cocok dengan Karakter Tim

Satu hal lain yang wajib diperhatikan ketika memesan jersei adalah pastikan desain yang dibuat sesuai dengan karakter tim kalian. Misalnya, tim kamu unggul dalam hal offense ketika bertanding basket. Kamu bisa menggunakan desain yang menggambarkan keberanian tim kamu.

Baca juga: Perhatikan! Ini Syarat Pendaftaran Honda DBL 2023-2024

Hindari juga jersei dengan desain yang terlalu ramai dan heboh. Soalnya, dikhawatirkan akan membuat nama dan nomor punggung kamu sulit terlihat. Apalagi, ada beberapa emblem dan syarat lain yang harus kalian penuhi ketika mendaftar di Honda DBL 2023-2024. Yuk, perhatikan lagi syarat dan aturan jersei sebelum bertanding!

3. Pilih Warna Gelap atau Terang

Di pertandingan Honda DBL 2023-2024 dijelaskan juga mengenai aturan warna jersei. Kamu harus menyiapkan jersei dengan warna terang atau gelap. Artinya, jangan menggunakan warna yang berada di tengah-tengah, seperti abu-abu atau warna-warna dengan tone lembut (pastel).

Baca juga: Tips Memilih Kacamata Goggle Olahraga untuk Student Athlete, Catat Ya!

Soal penentuan warna ini juga bisa kalian sesuaikan dengan desain dan karakter tim kalian. Sehingga jersei kalian nanti bisa merepresentasikan karakter tim dengan baik. 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY