ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

DBLDance Competition2023 West Kalimantan Series sudah mencapai partai puncaknya, Jumat, 17 November 2023. Bersamaan dengan digulirnya laga Final Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 West Kalimantan Series. Beragam kreativitas dan adu gerakan tari disuguhkan oleh tiap tim dance yang tampil di GOR Perbasi Pontianak.

Berbeda dengan tema tahun sebelumnya, pada kompetisi DBL Dance Competition 2023 mengusung tema yang lebih segar yakni ‘FYP’. berbagai konsep gerakan dan kostum yang megah disajikan oleh teman-teman tim dance  tiap sekolah pada setiap penampilannya.

Tak hanya itu, cerita serta pesan dari gerak tari mereka juga memiliki makna yang mendalam. Siap-siap, berikut adalah tiga tim dance yang masuk dalam Best of Three DBL Dance Competition 2023 West Kalimantan Series. Favorit kamu yang mana?

DBL Pontianak masuk dalam rangkaian panjang Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia memilih student athlete terbaik dari masing-masing kota untuk diseleksi menjadi DBL Indonesia All-Star melalui program DBL Camp.

Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 juga menampilkan Pond's Men 3X3 Competition. Semua pertandingan Honda DBL with Kopi Good Day 2023-2024 disiarkan live di channel YouTube DBL Play. 

Berikut tiga tim dance yang masuk dalam Best of Three DBL Dance Competition seri Pontianak

SMA Santu Petrus Pontianak (First Place)

Selanjutnya datang dari Bidadari (sebutan tim dance SMA Santu Petrus Pontianak). Mereka tampil meriah dengan mengusung tema kartun penelope.

Tak lupa dengan kunciran rambut pita khas kartun penelope yang membuat mereka makin terlihat lucu.

Clarissa Luviana (dancer Bidadari) mengungkapkan bahwa tema penelope ini sengaja dipilih karena selaras dengan tema DBL Dance Competition tahun ini. Yaitu FYP (Fun, Youth, and Popular). 

Tak hanya itu, ternyata Bidadari juga memiliki pesan tersendiri dibalik tarian yang dibawakan.

"Jadi di awal cerita seperti ada yang bangun dari mimpi buruk. Lalu sebagai teman yang baik, ada teman-teman yang setia menyemangati," ujarnya.

Ternyata mereka ingin menyenarkan kebahagiaan dan energi positif untuk sekitarnya.

SMA Bina Mulia Pontianak (Second Place)

Nymphaea ingin mengajak penonton yang hadir untuk memiliki semangat pantang menyerah dan berbagi banyak inspirasi dan ide kreatif. Hal ini tentu tidak terlepas dari keresahan mereka.

“Kami itu membawa permasalahan yang hadir di Gen-Z yang sangat ketergantungan sekali di gadget. Nah kita ingin menunjukan kalau kita bisa menggapai mimpi itu,” ungkap Jenyver Ervina, member dari Nymphaea.

SMA Santo Paulus Pontianak (Third Place)

Saint Paul Dance Crew sukses tampil beda. Pada penampilannya mereka ingin menunjukan bahwa anak-anak muda masa kini adalah generasi yang penuh dengan kreativitas.

“Kita itu ingin menunjukan kalau Gen-Z bukan generasi yang lemah. Tapi, generasi yang bisa menciptakan tren, anak-anaknya kreatif dan aktif gitu,” terang Fidelia Ave, member dari Saint Paul Dance Crew.

 

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY