ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tidak hanya tim basket saja yang wajib latihan jelang Honda DBL 2023-2024 dimulai. Melainkan, tim dance juga wajib melakukan latihan jelang dimulainya DBL Dance Competition 2023-2024. Terlebih, kompetisi ini dilaksanakan bersamaan dengan DBL bergulir.

Baca juga: DBL Dance Competition 2023-2024 Usung Tema 'FYP', Apa Itu?

Latihan jelang DBL Dance Competition ini berguna untuk menambah kekuatan dan daya tahan anggota tim dance ketika mereka menari di panggung nanti. Sebab, faktor kekuatan dan daya tahan juga bisa mempengaruhi performa ketika menari, lho.

Yuk, ikuti 3 latihan ini supaya kekuatan dan daya tahanmu bertambah, sehingga tarianmu terlihat mengesankan dan powerful!

1. Sit up

Salah satu latihan yang direkomendasikan untuk anggota tim dance adalah sit up. Kenapa ya?

Sit up merupakan latihan yang bisa mengencangkan otot perut, pinggul, punggung bawah, dan leher. Hampir seluruh gerakan dance pastinya bakal menggunakan otot pada bagian tubuh itu, kan? Makanya, latihan sit up ini penting banget sebelum manggung di DBL Dance Competition 2023-2024 nanti. Baca juga: Perhatikan! Ini Syarat Pendaftaran Honda DBL 2023-2024

2. Squad Jump

Squad jump juga menjadi latihan penting untuk anggota tim dance, lho. Soalnya, squad jump dapat melatih otot kaki, paha, hingga ke pinggang. Ketika kalian sudah terlatih melakukan squad jump, kalian akan lebih enteng ketika bergerak, apalagi menari.

Baca juga: Ini Aturan Jersei Honda DBL 2023-2024, Student Athlete Wajib Catat!

Baca juga: Alasan Kenapa Kacamata Goggle Olahraga Penting untuk Student Athlete

Sampai saat ini, belum ada yang pernah menari sambil rebahan di DBL Dance Competition, kan. So, melatih otot kaki dengan squad jump penting banget buat meningkatkan kekuatan dan daya tahan kalian.

3. Plank

Walaupun cuma menumpu badan dengan lengan yang tertekuk di lantai, nyatanya plank merupakan salah satu latihan yang cukup sulit untuk dilakukan. Meskipun begitu, plank ini sangat bermanfaat untuk mengencangkan otot perut, punggung, dan lengan.

Baca juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

Otot itu penting banget, kan, buat anggota tim dance ketika mereka menari? Nah, biar tarian lebih powerful, tim dance harus pastikan melakukan plank dengan rutin. Plank-nya nggak harus lama-lama, kok. Kalian bisa menambah set dan durasi plank secara bertahap setiap harinya. Good luck, guys!

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY