ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp bakal menjadi ajang bagi para pemain basket terpilih untuk kembali bersaing demi mewujudkan mimpinya menuju KFC DBL Indonesia All-Star. Pada DBL seri Jawa Timur tercatat 10 nama pemain putra-putri plus satu pelatih yang berkesempatan untuk melaju ke fase tersebut.

Adalah Steven Arya Giovanni sebagai motor serangan utama SMA Vita Surabaya yang berhasil masuk ke dalam jajaran KFC Second Team. Meski tak dapat membela skuad Vita hingga gelaran DBL Surabaya usai, namun aksinya kerap menjadi sorotan.

Selama Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region bergulir, pemain dengan nomor punggung 12 ini turut menyumbangkan 55 poin, 33 rebound, 5 steal, 4 assist, dan 3 block hanya dalam dua kali pertandingan.

Baca Juga: Bermula dari Sepak Bola, Nelvina Sally Justru Tembus KFC Second Team Jatim

Sangat disayangkan Steven tak ikut berlaga saat melawan SMAN 9 Surabaya di babak 32 besar. Pasalnya di waktu bersamaan, Guard SMA Vita Surabaya itu terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Timur di ajang Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra-Popnas).

Meski demikian, kemoncerannya berhasil membawa dirinya ikut mencicipi KFC DBL Camp 2023. Disinggung mengenai hal tersebut, pemain dengan tinggi 182 sentimeter ini telah mempersiapkan latihan khusus.

“Persiapan menjelang KFC DBL Camp yaitu latian lebih keras lagi supaya bisa kepilih DBL All-Star, terus meningkatkan akurasi shooting juga. Biasanya saya latian sendiri menjelang waktu libur karena kebetulan di rumah ada ring jadi bisa latihan shooting-shooting gitu,” ucapnya.

Baca Juga: Tak Hanya Basket, Clarissa Juga Banjir Prestasi di Berbagai Bidang

Di balik prestasi Steven tentu tak luput dari dukungan kedua orang tua. Bahkan pemain berusia 17 tahun ini mengaku kerap mendapatkan evaluasi dan nasehat dari orang tuanya pasca pertandingan. Tak heran jika di tahun terakhirnya bersama SMA Vita Surabaya, ia berhasil tampil gemilang.

Adapun sosok inspirasi di balik performa apik Steven Arya. Guard sekaligus shooter milik Golden State Warrior rupanya menjadi kiblatnya dalam memperdalam skill basket. Menurutnya, Stephen Curry memiliki gaya permainan yang sempurna.

“Pemain yang menjadi motivasi jelas Stephen Curry sih karena pola mainnya bagus, mulai dari shooting, dribble, sama passing-nya. Akhirnya saya banyak belajar dari dia,” katanya. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIER
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY